PSG menang besar 4-0 atas Montpellier di Liga Prancis 2021/2022. Lionel Messi mencetak 2 gol di laga ini. (foto: REUTERS/Benoit Tessier).
Muammar Yahya Herdana

MONTPELLIER, iNews.id- Paris Saint-Germain (PSG) menang besar 4-0 atas Montpellier di Liga Prancis 2021/2022. Lionel Messi mencetak 2 gol di laga ini.

Laga berlangsung di Stade de la Mosson, Montpellier, Minggu (15/5/2022) dini hari WIB. Gol kemenangan PSG dicetak Messi menit 6 dan 20, Angel Di Maria menit 26 dan penalti Kylian Mbappe menit 60.

Selain Messi, Mbappe juga tak kalah gemilang. Pemain muda Prancis ini mencetak 1 gol dan 2 assist.

Jalannya Pertandingan

Sejak pertandingan dimulai, PSG langsung menampilkan pola serangan agar dapat menekan lainnya untuk berkembang. Meski terus mendapat perlawanan yang sulit, Les Parisiens, terus menggempur pertahanan Montpellier.

Namun Lionel Messi berhasil mencetak gol cepat yang dihasilkan oleh pemain Timnas Argentina tersebut yang berhasil memanfaatkan umpan dari Kylian Mbappe. Skor semeptara 1-0 untuk keunggulan PSG.

Setelah tertinggal, Montpellier mencoba untuk meningkatkan pola permainannya. Namun melihat hal tersebut, PSG justru tetap mengontrol jalannya pertandingan sehingga Montpellier kembali cukup kesulitan.

Pada menit ke-20. Messi kembali sukses mencetak gol untuk PSG setelah memanfaatkan umpan dari Mbappe. Tak lama kemudian, giliran Angel di Maria yang sukses memperbesar jarak, yang membuat PSG tetap berhasil unggul dengan skor 3-0.

PSG kembali menunjukan tempo permainan yang cepat di babak kedua. Setelah terus kesulitan Montpellier pun melakukan beberapa perubahan pola. Namun mereka masih sangat sulit untuk bisa menandainya PSG.

Di menit ke-60, PSG kembali berhasil menambah keunggulannya setelah Mbappe dijatuhkan oleh Arnaud Souquet di kotak terlarang sehingga wasit langsung  menunjuk titik penalti. Mbappe yang ditunjuk sebagai eksekutor sukses melaksanakan tugasnya dengan baik sehingga PSG unggul 4-0.

Pertandingan sempat dihentikan sejenak pada menit ke-75 setelah fans yang hadir melemparkan flare ke arah lapangan. Namun tidak membutuhkan waktu begitu lama pertandingan kembali dilanjutkan.

Hingga akhir pertandingan, tidak ada lagi gol yang bisa kembali tercipta. PSG pun sukses keluar seabagai pemenanag usa mrnumbangkan Montpellier dengan skor telaj 4-0.

Susunan Pemain:

Montpellier (3-4-1-2): Dimitriy Bertaud; Nicolas Cozza, Thuler, Maxime Esteve; Arnaud Souquet, Jordan Ferri, Joris Chotard, Mihailo Ristic; Florent Mollet; Sacha Delaye, Stephy Mavididi.

Pelatih: Oliver Dall’Oglio.

Paris Saint-Germain (4-3-3): Gianluigi Donnarumma; Thilo Kehrer, Marquinhos, Sergio Ramos, Juan Bernat; Ander Herrera, Georginio Wijnaldum, Marco Verratti; Angel Di Maria, Lionel Messi, Kylian Mbappe.

Pelatih: Mauricio Pochettino.


Editor : Ibnu Hariyanto

BERITA TERKAIT