Tottenham Hotspur pesta gol 5-0 atas Norwich City di pekan ke-38 Liga Inggris 2021/2022. Kemenangan ini terasa spesial karena Son Heung-min jadi top skor EPL. (foto: REUTERS).
Andika Rachmansyah

NORWICH, iNews.id- Tottenham Hotspur pesta gol 5-0 atas Norwich City di pekan ke-38 Liga Inggris 2021/2022. Kemenangan ini terasa spesial karena Son Heung-min jadi top skor Liga Inggris.

Laga ini berlangsung di Stadion Carrow Road, Minggu (22/5/2022) malam WIB. Son mencetak dua gol di laga ini. Tiga gol lain dicetak Dejan Kulusevki dua gol dan Harry Kane satu gol

Son berhak mendapat sepatu emas Liga Inggris bersama Mohamed Salah. Kedua pemain mengoleks 23 gol.

Selain itu, Tottenham berhasil menutup musim di urutan empat klasemen dengan koleksi 71 poin, unggul dua angka atas Arsenal. Artinya, Tottenham akan mentas di Liga Champions musim depan.

Jalannya Pertandingan

Tampil sebagai tim tamu, Tottenham langsung tancap gas. Tim berjuluk The Lilywhites itu terus menebar ancaman ke gawang Norwich guna mencetak gol keunggulan. Mengingat, hasil kemenangan di laga ini merupakan harga mati agar mereka bisa main di Liga Champions musim depan.

Setelah lakukan gempuran terus menerus, akhirnya pundi-pundi gol mereka baru terbuka di menit ke-16. Tottenham berhasil unggul 1-0 atas Norwich lewat gol yang dicetak Dejan Kulusevski setelah menerima umpan matang dari Rodrigo Bentancur.

Setelah itu, pasukan Antonio Conte tidak menurunkan tempo permainannya sama sekali. Mereka masih terus menyerang pertahanan tim tuan rumah. Namun pertahanan yang dimiliki Norwich masih cukup kokoh.

Hingga akhirnya, The Lilywhites berhasil menambah pundi-pundi golnya di menit ke-32 lewat tandukan Harry Kane. Lagi-lagi umpan tersebut diberikan oleh Bentancur. Tottenham pun ungguli Norwich 2-0.

Pada akhirnya, skor tidak berubah sampai wasit meniup peluit tanda berakhirnya babak pertama. Tottenham unggul sementara atas Norwich dengan skor 2-0.

Tentu saja situasi ini membuat hati Conte sedikit tenang. Pasalnya, asa mereka untuk tampil di Liga Champions musim depan semakin terbuka jika sukses meraup tiga poin di laga ini.

The Lilywhites tidak menurunkan tempo permainannya sama sekali. Mereka masih berambisi untuk menambah pundi-pundi golnya. Hasilnya pun berbuah manis.

Tottenham berhasil menambah keunggulan menjadi 3-0 atas Norwich. Kulusevksi sukses mencatatkan kembali namanya di papan skor setelah menerima umpan matang dari Kane.

Tak sampai disitu. The Lilywhites berhasil merubah skor menjadi 4-0 di menit ke-70. Kali ini adalah Heung-Min Son yang mencatatkan namanya di papan skor.

Son hanya butuh waktu enam menit saja atau tepatnya pada menit ke-76 untuk bisa kembali menjebol gawang Norwich. Itu artinya, pemain asal Korea Selatan itu sudah mencetak dua gol di laga ini.

Pasukan Conte masih terus mendominasi jalannya pertandingan. Namun hingga peluit panjang dibunyikan skor tidak berubah. Tottenham berhasil menutup pertandingan dengan kemenangan 5-0 atas Norwich.

Susunan Pemain Norwich vs Tottenham Hotspur:

Norwich (4-2-3-1): Tim Krul; Max Aarons, Grant Hanley, Sam Byram, Giannoulis; Normann, Sorensen; Dowell, Less-Melou, Rashica; Teemu Pukki.

Pelatih: Dean Smith.

Tottenham Hotspur (3-4-2-1): Hugo Lloris; Davinson Sanchez, Eric Dier, Ben Davies; Emerson Royal, Rodrigo Bentancur, Hojbjerg, Ryan Sessegnon; Dejan Kulusevski, Heung-Min Son; Harry Kane.

Pelatih: Antonio Conte.


Editor : Ibnu Hariyanto

BERITA TERKAIT