Real Madrid menang 3-1 atas Osasuna pada jornada ke-33 Liga Spanyol di Stadion El Sadar, Kamis (21/4/2022) dini hari WIB. (Foto: REUTERS/Vincent West)
rio eristiawan

OSASUNA, iNews.id - Real Madrid menang 3-1 atas Osasuna pada jornada ke-33 Liga Spanyol di Stadion El Sadar, Kamis (21/4/2022) dini hari WIB. Striker Los Blancos Karim Benzema apes banget di laga tersebut.

Dia menjadi algojo penalti dua kali namun tak ada yang berhasil berbuah jadi gol. Untungnya Real Madrid tetap menang dan kukuh di puncak klasemen berbekal nilai 78.

Klub Ibu Kota Spanyol itu unggul 17 angka dari sang tetangga Atletico Madrid di posisi kedua.

Jalanya Pertandingan

Osasuna langsung mendapatkan peluang pada menit kedua melalui Ante Budimir, tetapi dengan mudah kiper Madrid mengamankan gawangnya dari kemasukan. Sementara pada menit kedelapan Madrid mendapatkan peluang melalui Rodrygo, tetapi tendangannya masih belum berhasil membawa timnya untuk unggul.

Pada menit ke-12 Madrid berhasil unggul melalui aksi David Alaba. Tak butuh waktu lawan, tim tuan rumah berhasil menyamakan skor pada menit ke-15 melalui Ante Budimir.

Memasuki menit ke-40 David Alaba mendapatkan peluang untuk mencetak gol keduanya, namun tendangan pemain Austria itu masih bisa digagalkan kiper Osasuna. Sementara tendangan Dani Ceballos pada menit ke-43 dengan mudah diselamatkan oleh kiper tim tuan rumah.

Pada menit ke-45 Madrid berhasil menggandakan keunggulan melalui gol Marco Asensio. Los Blancos unggul 2-1 atas Osasuna saat jeda.

Madrid langsung mendapatkan peluang pada menit ke-47 melalui tendangan Carvajal, tetapi kiper Osasuna dengan mudah mengamankan gawangnya dari kemasukan gol. Sementara pada menit ke-49 tendangan Ante Budimir masih dengan mudah digagalkan kiper Madrid.

Madrid mendapatkan peluang berharga untuk menjauhkan keunggulan pada menit ke-52 melalui tendangan penalti, namun Karim Benzema gagal menjalankan tugasnya usia tendanganya dengan mudah terbaca oleh kiper Osasuna. Los Blancos kembali mendapatkan peluang untuk mencetak gol melalui tendangan penalti pada menit ke-59, namun Benzema kembali gagal memasukkan bola.

Sementara pada menit ke-68 tendangan Dani Ceballos masih bisa digagalkan oleh pemain bertahan Osasuna. Pada menit ke-76 tim tuan rumah mendapatkan peluang untuk menyakan skor tepai sundulan Ante Budimir masih melebar dari sasaran.

Madrid memperlebar keunggulan pada menit ke-90+6' lewat gol Lucas Vazquez usai menerima umpan Vinicius Junior.

Susunan Pemain Osasuna vs Real Madrid:

Osasuna (4-3-3) Sergio Herrera; Cote, Nacho Vidal, Aridane Hernandez, David Garcia, Nacho Vidal, Javi Martinez, Jon Moncayola, Darko Brasanac, Chimy Avila, Ante Budimir, Ruben Garcia.

Pelatih: Jagoba Arrasate.

Real Madrid (4-3-3) Thibaut Courtois; Lucas Vazquez, Eder Militao, David Alaba, Nacho Fernandez, Federico Valverde, Eduardo Camavinga, Dani Ceballos, Marco Asensio, Karim Benzema, Rodrygo.

Pelatih: Carlo Ancelotti. 



Editor : Reynaldi Hermawan

BERITA TERKAIT