PSG berhasil mengunci gelar Liga Prancis 2021/2022 di pekan ke-34. Hasil ini didapat usai PSG main imbang 1-1 melawan Lens. (foto: REUTERS/Christian Hartmann).
Andika Rachmansyah

PARIS, iNews.id- Paris Saint-Germain berhasil mengunci gelar Liga Prancis 2021/2022 di pekan ke-34. Hasil ini didapat usai PSG main imbang 1-1 melawan Lens.

Laga berlangsung Stadion Parc des Princes, Paris, Prancis, Minggu (24/4/2022) dini hari WIB.

Gol PSG dicetak oleh Lionel Messi di menit ke-68, sementara gol Lens disumbang oleh Corentin Jean menit 88. Hasil imbang cukup buat PSG mengunci gelar.

PSG kini memperoleh 78 poin atau selisih 16 angka dari Marseille di peringkat dua. Dengan sisa laga yang ada poin PSG tidak dapat dikejar.

Jalannya Pertandingan:

Tampil di hadapan publiknya, PSG langsung lancarkan serangan demi serangan ke pertahanan Lens. Akan tetapi, tim besutan Mauricio Pochettino itu masih belum menemukan peluang emasnya.

Pada menit ke-23, PSG mendapat peluang emas setelah kombinasi apik antara trio mereka yaitu Lionel Messi, Kylian Mbappe, dan Neymar Jr. Namun sayangnya, Neymar gagal memanfaatkan peluang tersebut karena bola yang ditendangnya masih bisa diantisipasi oleh kiper Lens.

Tim berjuluk Les Parisiens itu benar-benar tampil dominan. Peluang demi peluang mampu mereka ciptakan. Akan tetapi, finishing yang dilakukan masih cukup buruk.

Sementara itu, Lens bukan tanpa perlawanan. Tim yang bertengger di posisi tujuh klasemen sementara itu juga mampu menebar ancaman ke gawang PSG yang dijaga Keylor Navas.

Meski PSG mampu mendominasi, tetapi belum ada gol yang tercipta hingga pertandingan memasuki menit 40. Pada akhirnya, skor kacamata alias 0-0 pun menutup jalannya laga di babak pertama.

Di babak kedua, Les Parisiens sama sekali tidak menurunkan tempo permainannya. Mereka bahkan menadapat peluang emasnya lewat Mbappe akan tetapi masih bisa diantisipasi oleh lini pertahanan Lens.

Petaka pun harus didapat Lens pada menit 67 karena pemain mereka yaitu Kevin Danso mendapat kartu merah setelah menjatuhkan Neymar. Pada saat itu juga, tendangan bebas yang dieksekusi Messi nyaris menjebol gawang Lens.

Hingga akhirnya, Les Parisiens berhasil mencetak golnya di menit ke-68 lewat tendangan keras jarak jauh Messi. Harus diakui, gol tersebut sangat spektakuler. PSG pun unggul 1-0 atas Lens.

Setelah itu, PSG terus lancarkan serangan demi serangannya. Pasukan Pochettino itu tampaknya belum puas dan masih ingin menambah pundi-pundi gol mereka. Namun hingga laga memasuki menit ke-75 belum ada gol tambahan.

Secara mengejutkan, Lens justru berhasil menyamakan kedudukan menjadi 1-1. Momen itu terjadi pada menit ke-88 lewat sontekan Corentin Jean. Dirinya dengan leluasa mencetak gol tersebut tanpa adanya kawalan dari pemain bertahan PSG.

Pada menit 90+3, Mbappe bisa saja mencetak gol kemenangan untuk timnya. Akan tetapi, tendangannya malah tidak mengarah ke gawang musuh. Hasilnya, pertandingan pun berakhir imbang dengan skor 1-1.

Susunan Pemain Paris Saint-Germain vs RC Lens:

Paris Saint-Germain (3-4-1-2): Keylor Navas; Marquinhos, Sergio Ramos, Kimpembe; Achraf Hakimi (Angel Di Maria 76’), Veratti, Gueye (Pereira 81’), Nuno Mendes; Neymar Jr; Lionel Messi, Kylian Mbappe.

Pelatih: Mauricio Pochettino.

RC Lens (3-4-3): Leca; Gradit, Danso, Wooh; Clauss, Doucoure, Fofana, Frankowski (Jean 82’); Sotoca, Kalimuendo-Muinga (Haidara 61’), David Costa (Machado 73’).

Pelatih: Franck Haise.



Editor : Ibnu Hariyanto

BERITA TERKAIT