Dua bintang PSG, Neymar (kanan) dan Lionel Messi merayakan gol ke gawang Montpellier pada laga pekan kedua Liga Prancis 2022/2023 di Stadion Parc des Princes, Minggu (14/8/2022). (Foto: REUTERS/Benoit Tessier)
maulana yusuf

PARIS, iNews.id Paris Saint-Germain (PSG) berhasil meraih kemenangan atas Montpellier dengan skor 5-2 dalam laga pekan ke-2 Liga Prancis 2022/2023. Pertandingan tersebut berlangsung di kandang PSG, Stadion Parc des Princes, Paris, Minggu (14/8/2022) pukul 02.00 WIB.

Les Parisiens -julukan PSG- berhasil mencetak gol melalui gol bunuh diri Falaye Sacko (39'), Neymar Junior (P 43', 51'), Kylian Mbappe (69'), dan Renato Sanches (87'). Sementara itu, Montpellier hanya bisa mencetak dua gol melalui Wahbi Khazri (58') dan Enzo Gianni Tchato Mbiayi (90+2').

Jalannya Pertandingan
Babak Pertama

PSG melakukan high press langsung sejak kick-off untuk merebut kembali bola dan mengontrol penguasaan bola dengan nyaman. Tim besutan Christophe Galtier itu bermain agresif yang dikomandoi oleh Lionel Messi dan kawan-kawan. Sejumlah peluang pun berhasil mereka dapatkan meski belum bisa dikonversikan menjadi gol.

Kali ini, tepat di menit ke-17, Lionel Messi memberikan umpan ke Neymar Junior dari belakang. Akan tetapi, sentuhan pertama pemain asal Brasil itu langsung mengarah ke kiper Montpellier.

Sementara itu, PSG punya kesempatan untuk membuka keran golnya lewat titik putih. Sayangnya, tepat di menit 23, Kylian Mbappe menyia-nyiakan peluang tersebut. Jonas Omlin pun sebagai kiper bisa menyelamatkan tendangan penalti Mbappe dengan tepisan heroik.

Kali ini, Messi di menit ke-25' memiliki kesempatan mencetak gol melalui tendangan bebas. Namun, bola lagi-lagi bisa ditepis Omlin untuk menghasilkan sepak pojok. Sebuah penyelamatan brilian dari penjaga gawang Montpellier itu.

PSG akhirnya bisa membuka keunggulan melalui gol bunuh diri Sacko (39'). Ia memasukkan bola ke gawangnya sendiri dari umpan silang rendah Mbappe.

Menit ke-43, PSG mendapat penalti lagi setelah handball di kotak terlarang. Neymar pun sukses menjadi eksekutor. Skor 2-0 untuk PSG hingga turun minum.

Babak Kedua

Memulai babak kedua, PSG masih agresif dalam melancarkan serangannya. Alhasil, Les Parisiens sukses mencetak gol lagi melalui brace dari Neymar Junior (51'). Kedudukan berubah menjadi 3-0 untuk PSG.

Setelah itu, Montpellier mampu memperkecil ketertinggalannya. Adalah Wahbi Khazri (58') yang sukses membobol gawang PSG. Kedudukan menjadi 3-1, PSG masih memimpin.

Setelah itu, PSG lagi-lagi bisa menambah pundi-pundi gol Mereka. Siapa lagi kalau bukan Kylian Mbappe (69') yang sukses membawa PSG unggul 4-1. 

Tak lama kemudian, PSG kembali mencuri gol lagi melalui Renato Sanches (87'). Kedudukan menjadi 5-1 untuk PSG. Adapun, Montpellier bisa membalas satu gol lagi melalui Enzo (90+5). Skor pun berakhir 5-2 untuk kemenangan PSG.

Susunan Pemain

PSG XI (3-5-2): Gianluigi Donnarumma (GK); Marquinhos, Sergio Ramos, Presnel Kimpembe; Achraf Hakimi, Marco Verratti, Vitinha, Nuno Mendes; Lionel Messi; Kylian Mbappe, Neymar Junior

Pelatih: Christophe Galtier

MONTPELLIER XI (4-3-3): Jonas Omlin (GK); Enzo Tchato, Falaye Sacko, Nicolas Cozza, Theo Sainte-Luce; Joris Chotard, Jordan Ferri, Teji Savanier; Faitout Maouassa, Elye Wahi, Wahbi Khazri

Pelatih: Olivier Dall'Oglio


Editor : Dimas Wahyu Indrajaya

BERITA TERKAIT