Arsenal dibantai Tottenham Hotspur 0-3 pada laga tunda pekan ke-22 Liga Inggris di Tottenham Hotspur Stadium, Jumat (13/5/2022) dini hari WIB. (Foto: REUTERS/David Klein)
Andika Rachmansyah

LONDON, iNews.id Arsenal dibantai Tottenham Hotspur 0-3 pada laga tunda pekan ke-22 Liga Inggris di Tottenham Hotspur Stadium, Jumat (13/5/2022) dini hari WIB. Perburuan tiket Liga Champions makin sengit.

Arsenal duduk di tangga keempat klasemen alias zona terakhir Liga Champions dengan nilai 66. Mereka hanya unggul 1 angka dari Tottenham di posisi kelima di dua pertandingan tersisa.

Jalannya Pertandingan

Tottenham dan Arsenal langsung bermain menyerang sejak menit awal pertandingan. Mereka saling jual beli serangan guna mencetak gol keunggulannya. Mengingat, ini adalah laga yang krusial bagi kedua tim.

Hingga akhirnya, petaka harus didapat Arsenal karena Cedric Soares menjatuhkan Heung-min Son di kotak penalti. Alhasil, wasit pun menunjuk titik putih. Harry Kane yang menjadi eksekutor mampu menjalankan tugasnya dengan baik sehingga membuat Tottenham unggul 1-0 di menit ke-22.

The Lilywhites tampil semakin percaya diri dalam melancarkan serangan demi serangannya. Petaka justru kembali harus didapat oleh kubu Arsenal di menit ke-33. Mereka harus bermain 10 pemain karena Rob Holding diganjar kartu kuning kedua setelah melakukan pelanggaran kepada Son.

Tottenham sukses menjebol kembali gawang Arsenal di menit ke-37 yang mana membuat skor menjadi 2-0. Lagi-lagi Kane yang mencetak gol tersebut melalui tandukannya setelah menerima umpan matang dari Federico Bentancur.

Memasuki lima menit akhir, Arsenal masih tampak kesulitan untuk bisa menembus pertahanan kokoh yang dimiliki tim tuan rumah. Hingga tambahan waktu dua menit yang diberikan belum juga ada gol tambahan. Alhasil, Tottenham unggul sementara dengan skor 2-0 di Derby London Utara.

Di babak kedua ini, Tottenham langsung tampil menyerang. Hasilnya, mereka pun mampu menambah pundi-pundi golnya menjadi 3-0 di menit ke-47 lewat tendangan yang dilesatkan Son.

Arsenal mendapat peluang melalui Bukayo Saka di menit ke-51. Akan tetapi tendangannya masih bisa diblok oleh lini pertahanan Tottenham. Sementara itu, The Lilywhites masih mendominasi jalannya pertandingan.

Meski begitu, belum ada tambahan gol yang tercipta hingga pertandingan memasuki menit ke-70. Terlihat, pertahanan Arsenal kali ini sedikit lebih kokoh. Mereka juga mampu melakukan serangan balik cepat ke pertahanan Tottenham.

Martin Odegaard mendapat peluang untuk Arsenal di menit ke-79 melalui tendangannya. Akan tetapi, tendangan Odegaard masih bisa ditangkap dengan baik oleh Hugo Lloris.

Memasuki lima menit akhir laga, pola permainan kedua tim tidak berubah. Arsenal masih kesulitan untuk bisa mencetak gol, begitupun dengan Tottenham yang tidak bisa menambah pundi-pundi golnya. Hingga peluit panjang dibunyikan, skor tidak berubah. 

Susunan Pemain Tottenham Hotspur vs Arsenal:

Tottenham Hotspur (3-4-2-1): Hugo Lloris; Davinson Sanchez, Eric Dier, Ben Davies (Joe Rodon 82’); Emerson Royal, Rodrigo Bentancur, Hojbjerg, Ryan Sessegnon; Dejan Kulusevski (Moura 72’), Heung-Min Son (Bergwijn 72’); Harry Kane.

Pelatih: Antonio Conte.

Arsenal (4-2-3-1): Aaron Ramsdale; Cedric Soares, Rob Holding, Gabriel Magalhaes (Tavares 76’), Takehiro Tomiyasu; Mohamed Elneny, Granit Xhaka; Bukayo Saka, Martin Odegaard, Gabriel Martinelli (Emile Smith Rowe 64’); Eddie Nketiah (Lacazette 73’).

Pelatih: Mikel Arteta. 



Editor : Reynaldi Hermawan

BERITA TERKAIT