Infografis.
Rivan Nasri Rachman

LIVERPOOL, iNews.id - Ada 4 pemain Liverpool yang ikut rayakan Lebaran. Salah satunya dikenal sebagai anak imam masjid di negara asalnya.

Tak hanya di Indonesia, berbagai belahan dunia lain juga merayakan hari Idul Fitri atau Lebaran. Termasuk klub sepak bola Liverpool yang memiliki sejumlah pemain muslim di skuad mereka.

Setidaknya ada empat pemain Liverpool yang menganut agama Islam. Keempat pemain itu pun ikut merasakan Lebaran di Inggris, siapa saja mereka?

Berikut 4 Pemain Liverpool yang Ikut Rayakan Lebaran:

1. Ibrahima Konate

Ibrahima Konate dilahirkan di Prancis, negara Eropa dengan komunitas muslim terbesar. Sama seperti pesepak bola Prancis kebanyakan, Konate memiliki darah Afrika yakni Mali.

Konate terhitung baru membela Liverpool. Dia bergabung dari RB Leipzig pada 2021 lalu.

Identitasnya sebagai seorang muslim bisa dilihat di akun Instagram-nya. Konate tampak memperlihatkan postingan menyambut atau merayakan bulan Ramadan dan Lebaran.

2. Naby Keita

Naby Keita adalah pemain asal Guinea. Dia pindah dari RB Leipzig ke Liverpool pada 2018.

Naby Keita adalah seorang muslim dan sahabat dari Sadio Mane. Sama seperti Konate, identitasnya sebagai muslim terlihat lewat beberapa postingan Instagram-nya.

3. Sadio Mane

Sadio Mane adalah penyerang andalan Liverpool. Dia bergabung di Liverpool pada 2016. Mane merupakan anak seorang imam masjid yang berada di Bambali, Senegal.

Mane dikenal sebagai seorang muslim yang taat menjalankan ibadah salat lima waktu. Mane juga turut menyumbang dana untuk pembangunan masjid serta fasilitas umumnya di Senegal.

Ketaatannya sebagai seorang muslim sempat terlihat dalam sebuah video yang viral pada 2018 lalu. Saat itu Mane tampak membersihkan wc sebuah masjid di Kota Liverpool.

4. Mohamed Salah

Mohamed Salah dikenal sebagai penganut Islam yang taat. Penggawa Liverpool itu bahkan tetap menjalankan ibadah puasa meskipun harus berlatih persiapan liga bersama tim berjuluk The Reds tersebut.

Semenjak kehadiran Salah di Liverpool, dia mampu mengubah pandangan sejumlah warga Eropa yang memandang Islam sebagai terorisme. Berkat aksi dari Salah dengan Liverpool, aksi kekerasan yang dialami oleh muslim di Eropa mengalami penurunan.


Editor : Dimas Wahyu Indrajaya

BERITA TERKAIT