Infografis.
Quadiliba Al-Farabi

CLERMONT-FERRAND, iNews.id- Paris Saint-Germain (PSG) terancam tak akan diperkuat bintangnya Kylian Mbappe di laga perdana Liga Prancis 2022/2023. Mbappe disebut mengalami cedera paha.

PSG akan melawan Clermont Foot pada 7 Agustus 2022. Cedera Mbappe itu diketahui setelah kemenangan PSG di laga persahabatan melawan Gamba Osaka pada 25 Juli lalu. Padahal di laga yang berakhir 6-2 itu, Mbappe turut mencetak gol.

Mbappe pun melewatkan kemenangan 4-0 atas Nantes akhir pekan lalu. Dia pun melewati perayaan kemenangan di pertandingan yang mempertemukan juara Liga Prancis dan pemenang Piala Prancis tersebut.

"Karena nyeri pada otot adduktornya, Kylian Mbappe akan terus menjalani perawatan di Training Centre. Pembaruan lebih lanjut akan diberikan dalam 72 jam," kata PSG dalam sebuah pernyataan dikutip laman ESPN, Sabtu (6/8/2022).

Adapin gambaran pemain bintang yang tampil di laga tersebut ialah Lionel Messi dan Neymar. Mereka masuk dalam skuad bersama dengan pemain baru Vitinha, Hugo Ekitike dan Nordi Mukiele.

Ada nama pemain anyar kelima yang mereka datangkan yakni Renato Sanches. Namun dikabarkan dia tidak menjadi bagian dari tim untuk pertandingan pertama musim ini.

Pelatih baru PSG Christophe Galtier m mengharapkan seluruh pemainnya tampil dengan level setara dalam menghadapi musim ini. Dia juga mencanangkan lebih banyak bala bantuan sebelum akhir jendela transfer musim panas pada 1 September.

"Saya ingin sejumlah pemain dalam skuat saya, pemain yang memiliki level yang sangat mirip, untuk tampil baik sepanjang musim dan menciptakan kompetisi yang sehat," katanya dalam konferensi pers, Kamis kemarin.

"Saya tahu klub melakukan semua yang bisa dilakukan untuk memiliki skuat yang sangat kompetitif,” lanjutnya.



Editor : Dimas Wahyu Indrajaya

BERITA TERKAIT