Infografis.
Cikal Bintang

LOS ANGELES, iNews.id - Gareth Bale resmi mengumumkan bergabung dengan klub Amerika Serikat (AS), Los Angeles FC . Hal tersebut terlihat dalam unggahan Twitter pribadinya @GarethBale11.

Sebelumnya pakar transfer pemain asal Italia, Fabrizio Romano telah mengabarkan Bale telah mencapai kesepakatan dengan Los Angeles FC. Tak lama kemudian mantan penyerang Real Madrid mengumumkan kebenaran kabar tersebut.

"Sampai jumpa nanti, Los Angeles @LAFC @LAFC3252," tulis Bale dikutip dari Twitter-nya, Minggu (26/6/2022).

Bersama Los Angeles FC, Bale dikabarkan mendapatkan kontrak selama satu musim. Dia pun mendapatkan opsi perpanjangan kontrak, jika performanya memuaskan manajemen klub.

Musim depan Liga Amerika (MLS) sudah mendatangkan beberapa pemain top Eropa. Sebelumnya penyerang Napoli, Lorenzo Insigne sudah resmi bergabung dengan Toronto FC.

Bale akan setim dengan legenda Juventus, Giorgio Chiellini di Los Angeles FC. Chiellini memutuskan untuk melanjutkan kariernya di Amerika Serikat lantaran kontraknya di Juventus sudah habis. Selain dengan Chiellini, Bale juga akan merumput dengan penyerang Carlos Vela yang pernah merumput di Arsenal.

Bale bergabung dengan Los Angeles FC dengan status bebas transfer alias gratis usai kontraknya tak diperpanjang oleh Real Madrid. Pemain yang kerap dijuluki Si Penyihir dari Wales itu telah bermain di Madrid sekitar delapan musim, dengan satu musim lainnya dihabiskan sebagai pemain pinjaman di Tottenham Hotspur pada musim 2020/2021 lalu.

Bersama Real Madrid, Bale telah tampil dalam 258 pertandingan dengan melesakkan 167 gol dan 67 assist. Di klub berjulukan Los Blancos itu dia memanen berbagai gelar bergengsi termasuk lima trofi Liga Champions dan tiga trofi Liga Spanyol.


Editor : Dimas Wahyu Indrajaya

BERITA TERKAIT