Infografis.
Andika Rachmansyah

MUNCHEN, iNews.idRobert Lewandowski benar-benar sudah tidak nyaman berada di Bayern Munchen. Pemain asal Polandia itu kembali menegaskan kalau dirinya hanya ingin pergi dari klub raksasa Jerman tersebut.

Sebagaimana diketahui, Lewandowski memang telah mengungkapkan kalau dirinya ingin hengkang dari Bayern Munchen pada bursa transfer musim panas nanti. Namun, pihak klub tampaknya enggan melepas bombernya itu karena masih terikat kontrak selama satu musim.

Situasi tersebut justru membuat polemik di kedua belah pihak. Lewandowski sendiri saat ini menjadi incaran utama Barcelona. Tak menutup kemungkinan kalau eks pemain Borussia Dortmund itu akan merapat ke Camp Nou jika dirinya benar hengkang dari Bayern Munchen.

Kini, Lewandowski kembali menegaskan kalau niatnya untuk meninggalkan Bayern Munchen sudah bulat. Pemain berusia 33 tahun itu mengungkapkan kalau cara terbaik saat ini adalah mencari solusi yang tepat dengan pihak klub.

Dia ingin hengkang karena merasa sudah tidak memiliki gairah. Informasi ini didapat dari pakar transfer Eropa, Fabrizio Romano, dalam akun Twitter-nya.

“Saya hanya ingin meninggalkan Bayern. Kesetiaan dan rasa hormat lebih penting daripada pekerjaan. Cara terbaik adalah mencari solusi bersama,” kata Lewandowski, dikutip dari akun Twitter Romano, Selasa (7/6/2022).

“Sesuatu telah mati dalam diri saya, saya ingin meninggalkan Bayern agar bisa mendapatkan lebih banyak emosi lagi didalam diri saya,” sambungnya.

Sementara itu, saat ini Bayern Munchen sendiri juga tengah berupaya untuk mendatangkan Sadio Mane dari Liverpool. Besar kemungkinan, pemain asal Senegal itu akan mengisi posisi Lewandowski jika hengkang.

Diketahui, Bayern Munchen akan melayangkan penawaran kedua kepada Liverpool untuk Mane setelah penawaran pertama merek ditolak mentah-mentah. Tim raksasa asal Jerman itu kabarnya akan memberi penawaran sebesar 35 juta euro atau sekitar Rp540 miliar ditambah dengan bonus.


Editor : Dimas Wahyu Indrajaya

BERITA TERKAIT