Pelatih Persib Bandung Robert Rene Alberts (kiri) bersama dokter tim dr Rafi Ghani (tengah) dan general coordinator panpel Persib Budi Bram Rachman melakukan peninjauan ke Stadion GBLA, Selasa (30/6/2020). (Foto: Persib)

Ingin Latihan di GBLA, Persib Diskusikan Protokol Kesehatan

Abdul Haris

BANDUNG, iNews.idPersib Bandung menjadwalkan kembali berlatih secara tim di Stadion Gelora Bandung Lautan Api (GBLA), Senin (6/7/2020). Sejumlah persiapan pun dilakukan, termasuk protokol kesehatan untuk mengatisipasi penularan Covid-19.

Untuk hal tersebut, manajemen Maung Bandung telah melakukan pertemuan khusus dengan pengelola Stadion GBLA, Selasa (30/6/2020). Meeting tersebut dihadiri Pelatih Persib Robert Rene Alberts, general coordinator Budhi Bram Rachman, dokter tim M. Rafi Ghani dan kepala pengelola GBLA, Acep Wahyudi.

Rapat yang digelar di Stadion GBLA itu membahas penerapan protokol kesehatan selama klub kesayangan warga Jawa Barat itu melakukan latihan di venue tersebut.

Robert puas setelah meninjau langsung kesiapan stadion. Dia pun berharap target latihan pada 6 Juli mendatang bisa terlaksana.

“Kami melihat lapangan masih dalam kondisi yang sangat baik. Bahkan stadion juga terlihat bersih,” tutur Robert di situs resmi klub.

“Artinya mereka mempersiapkan ini dengan sungguh-sungguh untuk menyambut kembalinya Persib. Kami mengapresiasi hal itu dan berharap kerja sama ini dapat terus berlanjut,” kata arsitek asal Belanda itu.

Dalam pertemuan itu, Persib dan pengelola stadion menyepakati sejumlah protokol kesehatan yang akan diberlakukan. Di antaranya adalah penyediaan alat cuci tangan di sejumlah titik, melakukan penyemprotan disinfektan di lokasi yang akan dilalui dan dipergunakan sebelum serta sesudah latihan.

Selanjutnya, pihak pengelola juga bakal memastikan akses masuk ke dalam stadion tertutup untuk umum.

“Saat ini kita belum bisa berinteraksi dengan suporter. Dan juga untuk media peliput hanya bisa datang ke latihan dua kali dalam seminggu dan harus menaati protokol kesehatan secara ketat. Dengan begitu tim dapat fokus berlatih dan dapat menikmati bermain sepakbola lagi,” ucap Robert.


Editor : Abdul Haris

BERITA TERKAIT