Pemain Timnas Thailand berselebrasi seusai membobol gawang Timor Leste di Piala AFF 2020, Minggu (5/12/2021). (Foto: Instagram/@changsuek)
Saliki Dwi Saputra

SINGAPURA, iNews.id - Dua laga di Grup A Piala AFF 2020 akan digelar hari ini, Sabtu (11/12/2021). Timor Leste melawan Filipina dan tim kuat Thailand akan menghadapi Myanmar.

Timor Leste dan Filipina menjadi dua tim terbawah di klasemen sementara Grup A. Pada pertandingan pertama, Filipina kalah 1-2 dari Singapura, sementara Timor Leste sudah dua kali menderita kekalahan dari Myanmar dan Thailand.

Secara peta kekuatan, Filipina yang mayoritas mengandalkan pemain naturalisasi jelas lebih diunggulkan. Tha Azkals -julukan Filipina- diprediksi akan berusaha  menjaga peluang mereka untuk bisa lolos ke semifinal.

Sementara itu, Timor Leste yang menjadi tim non unggulan di Piala AFF 2020 harus berjuang ekstra jika ingin memanen poin. Meski minim pengalaman, skuad yang berisikan pemain muda bisa saja memberikan kejutan kepada Filipina.

Laga di Grup A kemudian dilanjutkan pada duel Thailand vs Myanmar. Tim Gajah Perang dipastikan akan tampil ngotot untuk memangkas jarak dengan Singapura di puncak klasemen.

Thailand lebih diunggulkan dalam catatan head to head atas Myanmar. Bahkan, tim besutan Alexandre Polking bisa saja menikung Singapura jika menang lebih dari tiga gol tanpa kebobolan sama sekali.

Ambisi tersebut jelas sangat terlihat pada kubu Thailand. Terlebih mereka kenyang pengalaman sebagai jawara di Asia Tenggara.

Berikut jadwal Piala AFF 2020 hari ini, Sabtu (11/12/2021)

16:30 WIB: Timor Leste vs Filipina (National Stadium)
19.30 WIB: Thailand vs Myanmar (National Stadium)


Editor : Dimas Wahyu Indrajaya

BERITA TERKAIT