Bek Real Madrid, David Alaba. (Foto: REUTERS/Gleb Garanich)
Quadiliba Al-Farabi

MADRID, iNews.id - Real Madrid diprediksi tak bisa menurunkan sejumlah pemain menjelang laga kontra Manchester City dalam leg kedua semifinal Liga Champions 2021/2022, Kamis (5/5/2022). Di antaranya Eden Hazard, Gareth Bale, dan David Alaba.

Bale dan Hazard sama-sama tidak masuk dalam skuad Real Madrid untuk laga di Santiago Bernabeu nanti. Dua sosok eks bintang Liga Inggris itu memiliki alasannya masing-masing.

Bale telah absen semenjak perayaan gelar Liga Spanyol 2021/2022 akhir pelan lalu. Pemain Timnas Wales itu mengabarkan bahwa masih menderita masalah punggung.

Banyak yang menganggap pemain berusia 32 tahun itu telah memalsukan keadaan sakit yang dialaminya. Spekulasi beredar bahwa ini adalah bentuk ketidakbetahan Bale di klub akhir-akhir ini.

Sementara itu Hazard juga absen dengan kabar bahwa dia sedang menjalani operasi kaki ringan. Dia dikabarkan akan absen dalam beberapa laga Madrid ke depan.

Di sisi lain, pelatih Real Madrid, Carlo Ancelotti lebih menyinggung kondisi David Alaba. Bek asal Austria itu kabarnya tidak akan terlibat di permainan karena masalah hamstring.

"Saya tidak ragu. Alaba tidak bisa bermain," kata Ancelotti kepada wartawan saat konferensi pers pra-pertandingan dikutip Sportmole, Rabu (4/5/2022).

“Saya tidak ragu, ini mungkin akan menjadi pertandingan yang panjang juga, tetapi tidak begitu penting siapa yang memulai karena siapa yang menyelesaikannya,” lanjutnya.

Selain mereka, ada juga kabar bahwa Mariano Diaz dan Luka Jovic sama-sama akan absen pada laga nanti. Namun, dua penyerang ini tetap dimasukkan ke dalam skuad dan akan menjadi cadangan untuk Karim Benzema yang dipastikan tampil sejak menit pertama.

Marco Asensio dan Rodrygo juga menjadi opsi penyerang. Hanya saja Federico Valverde diperkirakan akan menjadi starter di tiga lini depan bersama Benzema dan Vinicius Junior.

Ancelotti juga telah mengonfirmasi bahwa Casemiro bisa tampil. Sebelumnya gelandang galak asal Brasil itu tidak terlibat pada leg pertama karena cedera.


Editor : Dimas Wahyu Indrajaya

BERITA TERKAIT