Timnas Indonesia sedikit mendapat kabar baik jelang Piala AFF U-23 2022. Sebab, sang rival abadi Timnas Malaysia dipastikan tidak diperkuat pemain andalannya.(Foto: Twitter/@afcasiancup)
Andika Rachmansyah

KUALA LUMPUR, iNews.id- Timnas Indonesia sedikit mendapat kabar baik jelang Piala AFF U-23 2022. Sebab, sang rival abadi Timnas Malaysia dipastikan tidak diperkuat oleh dua pemain andalannya di Piala AFF U-23.

Gelaran Piala AFF-U23 2022 akan berlangsung di Kamboja pada 14 Februari nanti. Timnas Malaysia tergabung dalam Grup B bersama Indonesia, Myanmar, dan Laos.

Kedua pemain jagoan Harimau Malaya Muda itu ialah Wan Kuzri Wan Ahmad Kamal dan Luqman Hakim Samsuddin. Keduanya bermain di Belgia dan Amerika Serikat

Pelatih Malaysia, Brad Maloney mengatakan kalau Wan Kuzri tidak dapat dibawa karena masalah pribadinya di Amerika Serikat.

“Ya, saya sudah berbicara dengannya dan dia masih tidak bisa menyelesaikan masalahnya. Jadi sepertinya kami tidak bisa membawanya kali ini,” kata Maloney, dilansir dari Bernama, Selasa (8/2/2022).

“Ini adalah sesuatu yang perlu kami tangani. Akan menyenangkan jika ada Wan Kuzri. Dia adalah pemain berkualitas, tetapi kami harus melangkah dan memberikan kesempatan kepada orang lain untuk bersinar di turnamen ini,” sambungnya.

Sementara untuk Luqman Hakim juga tidak bisa membela Timnas Malaysia. Sebab Maloney ingin sang pemain berusia 19 tahun itu fokus pada klubnya saat ini yaitu Kortrijk yang merupakan klub divisi satu Liga Belgia.

Meski demikian, Maloney mengatakan kalau Wan Kuzri dan Luqman Hakim masuk rencananya untuk tampil di SEA Games, Piala Asia U-23, dan Asian Games 2022 mendatang. Sebab kedua pemain itu merupakan pemain andalan.

Lebih lanjut, juru taktik asal Australia itu akan memastikan 28 nama yang akan dibawa ke Piala AFF U-23  pada Jumat (11/2/2022). Nantinya, Timnas Malaysia akan diperkuat pemain gabungan dari skuad U-23 dan U-21.


Editor : Ibnu Hariyanto

BERITA TERKAIT