Pemain Timnas Indonesia berlatih jelang menyambut FIFA Matchday pada Juni 2022 mendatang. (Foto: MPI)
Cikal Bintang

BANDUNG, iNews.id – Kementerian Pemuda dan Olahraga (Kemenpora) memenuhi permintaan berbagai pihak untuk menghadirkan tempat latihan (training center/camp) untuk Timnas Indonesia. Menteri Pemuda dan Olahraga (Menpora), Zainudin Amali mengatakan training center itu akan bertempat di Universitas Pendidikan Indonesia (UPI), Bandung.

Sebagaimana diketahui, belakangan Persatuan Sepakbola Seluruh Indonesia (PSSI) dikritik lantaran dianggap tidak bisa menyediakan fasilitas mumpuni untuk Timnas Indonesia. Kasus yang paling baru adalah ketika Timnas Indonesia batal latihan di Stadion Madya karena lapangan belum di-booking.

PSSI pun sempat angkat bicara mengenai kejadian tersebut. Akan tetapi, saat ini Menpora akhirnya mengabulkan permintaan banyak pihak, termasuk PSSI untuk menyediakan tempat latihan khusus bagi Timnas Indonesia.

“UPI akan menjadi mitra PSSI nanti akan ada training camp di bandung,” kata Zainudin Amali dalam acara Kongres Biasa PSSI, dikutip dari Youtube PSSI TV, Senin (30/5/2022).

“Saya masih membaca ada tarik-menarik antara klub dengan Timnas Indonesia. Makanya ketika PSSI bilang butuh training camp, untuk sementara, PSSI sekarang sudah punya training camp untuk Timnas di UPI Bandung,“ sambungnya.

Lebih lanjut, Menpora Amali mengatakan training center ini hanya bersifat sementara. Jika kebutuhan Timnas Indonesia meningkat, pihaknya dan PSSI akan bekerja sama mencari tempat yang lebih baik.

“Kita menyampaikan kepada pak ketua umum, untuk jangka cepat ini kita ada satu calonnya di UPI. Kenapa pilihannya kesana? Karena lingkungannya sudah cocok,” kata Menpora Amali.

“Ini sementara yang kita gunakan, kalau selanjutnya PSSI bisa menemukan yang lebih baik, tentu kita akan gunakan itu,” pungkasnya.


Editor : Dimas Wahyu Indrajaya

BERITA TERKAIT