Timnas Thailand dipastikan turun tanpa dua pemain pentingnya di leg I Final Piala AFF 2020 melawan Indonesia. Namun, Alexandre Polking tak khawatir.(Foto: The Thao)
rio eristiawan

SINGAPURA, iNews.id- Timnas Thailand dipastikan turun tanpa dua pemain pentingnya di leg I Final Piala AFF 2020 melawan Indonesia. Namun, pelatih Thailand Alexandre Polking tak khawatir.

Dua pemain itu ialah bek sayap Theerathon Bunmathan dan kiper utama Chatchai Budprom. Theerathon absen lantaran akumulasi kartu, sedangkan Chatchai mengalami cedera.

Khusus Chatchai, dia akan absen di dua leg, sementara Theerathon hanya di leg pertama. Chatchai mengalami cedera serius saat melawan Vietnam di leg kedua, Minggu (26/12/2021). 

Kehilangan Chatchai di laga final adalah berita buruk bagi Polking. Namun, dia mengaku punya pelapis yang tak kalah bagus yakni Siwarak Tedsungnoen dan Kawin Thamsatchanan.

"Jelas berita buruk bagi para penggemar Thailand dan tim kami. Karena Chatchai Tampil dengan baik sepanjang turnamen. Dan dia memiliki harapan yang tinggi untuk bermain di final. Semua orang sedih kehilangan dia karena cedera seriusnya," kata Polking dilansir dari THSport, Senin (27/12/2021).

“Tentu saja kami memiliki dua penjaga gawang yang sangat bagus, sementara Kawin telah kembali mengunjungi ayahnya pada periode sebelumnya dan baru saja kembali ketim. Adapun Siwarak telah melakukan pekerjaan dengan baik musim lalu dan pertandingan terakhir turun untuk menggantikan Chatchai, kita masih punya waktu untuk melihat lagi. Kami memiliki dua kiper hebat yang siap bermain,” ucapnya.

Pelatih berusia 45 tahun itu mengatakan timnya tak banyak memiliki waktu persiapan jelang menghadapi Indonesia. Namun, Polking mengaku memiliki rencana untuk bisa mengalahkan skuad Shin Tae-young.

"Bertemu Indonesia Kami tidak punya banyak waktu untuk berlatih. Kami harus fokus pada analisis permainan dan cara bermainnya Kami telah menyaksikan mereka memainkan tiga pertandingan. Saya punya rencana. Mereka adalah tim muda, pekerja keras dan berbahaya, sekarang terserah kami untuk merencanakan para pemain untuk menghadapi mereka," katanya.

Final Piala AFF 2020 akan dihelat dua leg dan keduanya berlangsung di National Stadium, Singapura. Leg pertama akan berlangsung pada Rabu 29 Desember 2021, sedangkan leg kedua berlangsung pada 1 Januari 2022.


Editor : Ibnu Hariyanto

BERITA TERKAIT