Striker Juventus Cristiano Ronaldo (kanan) berbincang dengan defender Medhi Benatia. (Foto: Twitter)

Kisah Cristiano Ronaldo Ajak Medhi Benatia Latihan Jam 11 Malam

Reynaldi Hermawan

TURIN, iNews.id – Etos kerja striker Juventus Cristiano Ronaldo memang tak perlu diragukan. Wajar rasanya jika ada lima trofi Ballon d’Or yang mejeng di lemari kediamannya.

Mantan rekan setimnya Medhia Benatia punya sepenggal kisah unik tentang sifat gila kerja CR7. Musim lalu, keduanya mengawali laga di bangku cadangan saat melawan Atalanta. Pelatih ingin melakukan rotasi karena tiga hari berselang ada pertandingan yang tak kalah penting.

Ronaldo sempat masuk di babak kedua dan mencetak gol penyeimbang di menit ke-78. Pertandingan yang berlangsung di Gewiss Stadium itu akhirnya berakhir dengan skor imbang 2-2.

Namun rupanya, CR7 tak puas hanya main sebentar. Usai laga, mantan pemain Real Madrid dan Manchester United itu mengajak Benatia berlatih di gym jam 11 malam.

“Ketika kami berada di bus kembali dari Bergamo, Cristiano mengirimi saya pesan ‘apa yang akan kamu lakukan sekarang?’ Saya mengatakan kepadanya, ‘ini jam sebelas malam. Saya akan pulang. Kenapa?” kenang Benatia kepada AS.

“Kemudian dia berkata ‘apa Anda ingin berolahraga di gym? Saya tidak merasa berkeringat malam ini. Apakah Anda akan datang?’. Saya menjawab ‘sudah jam 11 malam. Saya hanya ingin pulang dan menonton TV’,” ujar pemain yang kini berseragam Al Duhail itu.

Momen itu merupakan salah satu yang diingat Benatia saat masih meniti karier bersama Ronaldo di Turin. Bek asal Maroko itu sangat salut dengan kerja keras CR7 sebagai seorang pesepak bola profesional.

“Pada saat itu, saya menyadari Cristiano bukan orang normal. Ketika bekerja dengannya, Anda lebih menghormatinya. Karena Anda melihat dia mengorbankan seluruh hidupnya untuk sepak bola,” tuturnya.


Editor : Abdul Haris

BERITA TERKAIT