Striker PSG, Kylian Mbappe merayakan gol ke gawang Saint-Etienne dalam laga Liga Prancis 2021/2022 di Stadion Parc des Princes, Minggu (27/2/2022). (Foto: REUTERS)
Tino Satrio

PARIS, iNews.id - Kylian Mbappe sukses menjadi pencetak gol terbanyak kedua di Paris Saint-Germain (PSG). Dia menyamai rekor gol milik Zlatan Ibrahimovic.

PSG baru saja menang melawan Saint-Etienne di ajang Liga Prancis 2021/2022, Minggu (27/2/2022) dini hari WIB. Dalam laga tersebut Les Parisiens menang 3-1.

Kemenangan itu dipastikan lewat brace Kylian Mbappe dan ditutup oleh gol Danilo Luis Helio Pereira. Dua gol yang diciptakan Mbappe tentu saja istimewa baginya dan juga klub.

Wonderkid Timnas Prancis itu sejauh ini sudah mengemas 156 gol dalam 205 pertandingan untuk PSG di seluruh kompetisi. Dia menyamai rekor Zlatan Ibrahimovic. Mbappe yang usianya baru menginjak 23 tahun pun sejajar dengan Ibrahimovic di posisi kedua top skor PSG.

Namun menariknya, Ibrahimovic memiliki catatan lebih bagus saat berseragam PSG beberapa tahun lalu. Striker veteran asal Swedia itu hanya membutuhkan 180 penampilan untuk membukukan 156 gol.

Mbappe sendiri masih membutuhkan banyak gol lagi untuk menjadi top skor sepanjang masa PSG. Mengingat, Edinson Cavani yang kini berseragam Manchester United memiliki koleksi 200 gol saat berseragam Les Parisiens.

Zlatan Ibrahimovic pernah menjadi bomber menakutkan PSG sebelum kembali merumput dengan AC Milan. (Foto: Telegraph)

Dengan begitu, pemain kelahiran Paris itu perlu memanjang masa baktinya di Parc des Princes jika ingin merajai top skor PSG. Pasalnya, kontraknya akan habis pada Juni 2022 mendatang.

Namun, sepertinya Mbappe tak berambisi hengkang dengan status pencetak gol terbanyak. Dia kabarnya sudah memutuskan untuk pergi akhir musim ini dan dirumorkan bakal bergabung dengan Real Madrid.



Editor : Dimas Wahyu Indrajaya

BERITA TERKAIT