Bintang Paris Saint-Germain (PSG) Lionel Messi bikin statistik tak biasa. Catatan itu terukir saat timnya bermain imbang 2-2 melawan Troyes. (Foto: REUTERS/Gonzalo Fuentes)
Quadiliba Al-Farabi

PARIS, iNews.id - Bintang Paris Saint-Germain (PSG) Lionel Messi bikin statistik tak biasa. Catatan itu terukir saat timnya bermain imbang 2-2 melawan Troyes pada laga lanjutan Liga Prancis, Senin (9/5/2022) dini hari WIB.

PSG unggul dua gol lebih dulu di laga tersebut lewat gol Marquinhos pada menit ke-6 dan penalti Neymar Jr (25). Namun kemenangan Klub Ibu Kota Prancis itu sirna karena Troyes bisa menyamakan kedudukan via Ike Ugbo (30) dan penalti Florian Tardieu (49).

Messi gagal mencetak gol di laga tersebut. Namun mantan kapten Barcelona itu nyaris menyarangkan bola di masa injury time.

Dia awalnya bekerjasama dengan Giorginio Wijnaldum. Kemudian Messi melakukan tendangan keras ke arah atas. Tapi sayang bola membentur mistar.

Opta Jean mencatat itu merupakan kali ke-10 tendangan Messi membentur tiang gawang di Liga Prancis 2021/2022. Sejak Opta mulai mengumpulkan data (2006/2007), tidak ada pemain lain yang melakukannya lebih banyak dibanding La Pulga.

Catatan ini tentu sangat unik bagi kapten Timnas Argentina itu, sekaligus miris. Apalagi jumlah tendangan membentur gawangnya lebih banyak ketimbang golnya bersama Les Parisiens di semua kompetisi.

Messi sejauh ini sudah membukukan 31 penampilan bersama PSG di berbagai ajang. Tapi peraih tujuh Ballon dOr itu baru mencetak 9 gol dan 13 assist.

Meski demikian Messi berhasil membawa PSG mengunci juara Ligue 1 musim ini. Tapi Les Parisiens masih menyisahkan dua laga lagi di Liga Prancis 2021/2022 yakni melawan Montpellier (15 Mei) dan Metz (22 Mei). 


Editor : Reynaldi Hermawan

BERITA TERKAIT