Striker PSG, Kylian Mbappe. (Foto: REUTERS)
rio eristiawan

PARIS, iNews.id - Pelatih Aston Villa, Steven Gerrard, menyebut Kylian Mbappe menyesal karena menolak untuk pindah ke Real Madrid. Hal tersebut dikatakannya usai Los Blancos  -julukan Liga Champions.

Madrid berhasil meraih kemenangan 1-0 atas Liverpool di babak final Liga Champions 2021/2022 di Stade de France, Minggu (29/5/2022) dini hari WIB. Gol kemenangan Los Blancos  -julukan Real Madrid- dicetak oleh Vinicius Junior pada menit ke-59.

Dengan kemenangan tersebut Madrid berhasil menjadi juara Liga Champions musim ini. Mereka pun menjadi tim terbanyak yang meraih tertinggi di benua Eropa dengan 14 gelar.

Sementara Gerrard memberikan sindiran kepada Mbappe usia menolak pindah ke Madrid, karena lebih memilih bertahan di Paris Saint-Germain (PSG). Menurut legenda Liverpool tersebut pemain Tim Nasional (Timnas) Prancis itu hanya berpikir menjadi pemain terkaya karena gaji yang diterima dari PSG.

Kylian Mbappe memilih bertahan di PSG ketimbang pindah ke Real Madrid, klub yang sudah lama mengincarnya.  (Foto: REUTERS)

"Dia (Kylian Mbappe) pasti berpikir dia sedikit lebih kaya pasti!" kata Gerrard dilansir dari Metro, Minggu (29/5/2022).

Gerrard mengatakan Mbappe pasti menyesal karena menolak pindah ke Santiago Bernabeu, usai Madrid menjadi juara Liga Champions. Meski begitu, dia menjelaskan Los Blancos adalah tim terbaik dan akan memenangkan lebih banyak gelar lagi, meski tanpa adanya Mbappe.

"Tetapi dari hasil ini (final Liga Champions) saya pikir, jika dia telah menonton pertandingan ini, dia akan berpikir 'Saya baru saja menolak kesempatan untuk bergabung dengan klub yang telah memenangkan 14 Piala Eropa'," jelasnya.

Pelatih Aston Villa, Steven Gerrard. (Foto: Sky Sports)

"Mereka (Real Madrid) punya pengetahuan, mereka punya tuntutan untuk menang, mereka akan menang lebih banyak," ucapnya.

Lebih lanjut, Gerrard menjelaskan Madrid menjadi daya tarik bagi setiap pemain sepak bola untuk bergabung karena menjadi salah satu tim terbaik di dunia. Dia pun menilai setiap pemain yang mendapatkan tawaran dari Los Blancos, kemungkinan besar akan memilih bergabung.

"Mereka punya daya tarik di seluruh dunia, mereka adalah salah satu tim besar di dunia. Mereka punya daya tarik di mana pemain yang mendapatkan tawaran dari Real Madrid 99 persen memutuskan menerimanya," pungkasnya.


Editor : Dimas Wahyu Indrajaya

BERITA TERKAIT