Legenda Manchester United Gary Neville berani bertaruh Arsenal tak akan mentas di Liga Champions musim depan. (Foto: Talksport)
maulana yusuf

LONDON, iNews.id – Legenda Manchester United Gary Neville berani bertaruh Arsenal tak akan mentas di Liga Champions musim depan. Dia memprediksi posisi empat yang kini ditempati The Gunners akan digeser Tottenham Hotspur.

Tottenham baru saja menghancurkan Arsenal 3-0 pada laga lanjutan Liga Inggris, Jumat (13/5/2022) dini hari WIB. Kemenangan The Lilywhites dipersembahkan brace Harry Kane pada menit ke-22 dan 37 serta Son Heung-min (47).

Menurut Neville, pada laga tersebut Arsenal tampak kewalahan mengimbangi permainan impresif Harry Kane dan kolega. Terlebih, pada babak pertama pasukan Mikel Arteta dibuat tertekan.

Arsenal dibantai Tottenham Hotspur 0-3 pada laga tunda pekan ke-22 Liga Inggris di Tottenham Hotspur Stadium, Jumat (13/5/2022) dini hari WIB. (Foto: REUTERS/David Klein)

"Setelah 1-0, serangan ada di mana-mana. (Arsenal) kacau setelah gol pertama. Pada saat itu, Arsenal memang layu. Mereka menyerah di babak pertama,” kata Neville usai laga dilansir Sky Sports.

Neville menilai persaingan antara Arsenal dan Tottenham akan semakin sengit untuk memperebutkan posisi keempat alias zona terakhir Lige Champions. Di dua laga tersisa, The Gunners di tempat keempat berbekal 66 poin, hanya unggul 1 angka dari Tottenham di posisi kelima.

Meski begitu, Neville berani bertaruh Tottenham akan menjadi pemenang pada persaingan kedua klub London Utara itu. Dia yakin The Lilywhites akan finis di posisi keempat. 

“Saya pikir Tottenham akan mengalahkan Burnley dan Arsenal harus memenangkan dua pertandingan terakhir mereka, tetapi saya tidak yakin mereka (Arsenal) akan melakukannya,” tutur mantan kapten The Red Devils itu.

“Saya netral di antara kedua klub ini,  tetapi saya rasakan sekarang jika saya harus mengeluarkan uang untuk itu (bertaruh), saya pegang Tottenham (menang)," tutup Neville.

Arsenal memang berada di jalan yang lebih terjal untuk memperebutkan tiket Liga Champions. Sebab di dua laga tersisa mereka masih harus melawan Newcastle United dan Everton. Sementara Tottenham jumpa Burnley dan Norwich City.



Editor : Reynaldi Hermawan

BERITA TERKAIT