Robert Lewandowski dilaporkan akan menandatangani kontrak dengan Barcelona pada akhir pekan ini.(Foto: Twitter @FCBayern)
maulana yusuf

BARCELONA, iNews.id- Robert Lewandowski dilaporkan akan menandatangani kontrak dengan Barcelona pada akhir pekan ini. Blaugrana-julukan Barcelona- akan membeli pria berusia 33 tahun itu dengan mahar 50 juta euro atau setara Rp755,8 miliar dari Bayern Munchen.

Lewandowski memang sudah berniat untuk angkat kaki dari Bayern Munchen pada bursa transfer musim panas ini. Pemain asal Polandia itu kencang diisukan akan bergabung dengan Barcelona meski masih terikat dengan Munchen.

Menurut pakar bursa transfer sepak bola Eropa, Fabrizio Romano menyebut Lewandowski akan meneken kontrak dengan Barcelona pada akhir pekan ini. Menurutnya, komunikasi kedua belah pihak telah diawali dari Februari 2022 silam.

"Robert Lewandowski akan menandatangani kontrak dengan Barcelona pada akhir pekan ini, yang sudah disepakati sejak Februari lalu," kata Romano, dilansir dari akun Twitternya, @FabrizioRomano, Sabtu (16/7/2022).

Tak tanggung-tanggung, Die Roten-julukan Bayern Munchen- akan mendapatkan keuntungan sebesar Rp755,8 miliar dari penjualan Lewandowski ke Barcelona. Angka tersebut telah disepakati usai melakukan negosiasi antara kedua belah pihak. 

"Bayern akan menerima 50 juta Euro (Rp755,8 miliar) tambahan yang disertakan," kata Romano.

Sementara itu, mengapa Lewandowski hanya ingin memilih Barcelona, karena sesuai keinginannya. Meskipun, banyak klub elit lain yang ingin meminangnya seperti Chelsea hingga Paris Saint-Germain (PSG).

"Lewandowski tidak ingin melakukan pembicaraan dengan Chelsea dan PSG meskipun mereka mendekatinya. Dia hanya memilih Barcelona, seperti Raphinha," tutur Romano.


Editor : Ibnu Hariyanto

BERITA TERKAIT