Persija Jakarta. (Foto: Persija)

Liga 1 2020 Segera Dilanjutkan, Persija Antusias Persiapkan Tim

Abdul Haris

JAKARTA, iNews.idPersija Jakarta antusias mempersiapkan tim menyambut lanjutan Liga 1 2020. Mereka optimistis bisa mengakali masa pandemi Covid-19 ini dengan strategi yang tepat.

Pekan lalu, melalui Surat Keputusan Bernomor SKEP/53/VI/2020, PSSI memastikan kelanjutan kompetisi dalam keadaan luar biasa.

Merespons surat tersebut, Macan Kemayoran langsung bergerak mempersiapkan tim di era tatanan baru (new normal) dari sisi teknis dan nonteknis.

Direktur olahraga Persija Ferry Paulus mengaku akan segera berkoordinasi dengan tim pelatih, ofisial dan pemain untuk kembali menggelar latihan tim. Selama ini, pasukan Macan Kemayoran hanya berlatih mandiri menjalankan instruksi pelatih di kediaman masing-masing.

“Kami menyambut keputusan PSSI dengan antusias. Pemerintah telah menyarankan kita hidup berdampingan dengan Covid-19. Meski begitu Persija berkomitmen seluruh elemen di Persija harus disiplin penuh akan protokol kesehatan yang sudah ada," tutur Ferry dikutip situs resmi Liga 1, Selasa (30/6/2020).

Tahapan pertama yang dilakukan Persija adalah mempersiapkan latihan tim sesuai protokol kesehatan di masa pandemi ini. Kondisi ini harus dijalankan dengan disiplin untuk memastikan para pemain dan staf tim terjaga kesehatannya.

“Selanjutnya kami akan mulai membahas beberapa kebutuhan tim seperti pertandingan uji coba dan pemusatan latihan. Kami yakin Persija akan kembali memulai kompetisi tetap dalam tren positif," ucap Ferry.

"Meski sekitar tiga bulan tidak berlatih bersama, kami dapat memastikan kondisi para pemain tidak berbeda dibanding sebelumnya. Mereka tetap kita perintahkan untuk berlatih mandiri. Sehingga saat latihan kembali dimulai, mereka dapat langsung beradaptasi dan mengikuti arahan pelatih," ujarnya.

Musim ini, Persija penampilan cukup mengesankan. Mereka membuka kompetisi dengan kemenangan 3-2 atas Borneo FC di Stadion Utama Gelora Bung Karno. Pekan selanjutnya, Macan Kemayoran mencuri satu poin setelah menahan imbang tuan rumah Bhayangkara FC.


Editor : Abdul Haris

BERITA TERKAIT