Lionel Messi dihujani kritik lantaran penampilannya di PSG tak membaik. Mantan rivalnya yakni striker Real Madrid Karim Benzema membela si alien. (Foto: Beinsports)
Andika Rachmansyah

MADRID, iNews.idLionel Messi dihujani kritik lantaran penampilannya di Paris Saint-Germain (PSG) tak membaik. Mantan rivalnya yakni striker Real Madrid Karim Benzema membela si alien.

Messi pindah ke PSG pada bursa transfer musim panas lalu. Namun peraih Ballon dOr tujuh kali itu belum mampu tampil beringas seperti saat masih berkostum Barcelona.

Hingga kini Messi baru mencetak enam gol dan lima assist dari 17 penampilannya di semua kompetisi musim ini. Padahal adaptasi dirinya di PSG diprediksi bakal lancar karena didukung para pemain berkualitas.

Apalagi lini depan PSG terdapat Neymar Jr yang kita tahu mantan rekan setimnya di Barcelona. Namun sayangnya adaptasi Messi yang masih belum maksimal itu justru kerap kali mendapat kritikan.

Contohnya seperti yang baru-baru ini terjadi. Mantan pemain Liverpool, Jamie Carragher, menyebut kalau Messi tidak akan berhasil di PSG. Meski begitu, Benzema memiliki pendapat yang berbeda.

Dia mengatakan kalau performa La Pulga saat ini sedang dalam proses adaptasi. Menurutnya, tidak adil jika mengkritik Messi hanya dari jumlah gol yang dia cetak. Orang-orang  seharusnya melihat kontribusi permainan La Pulga selama berada di lapangan.

“Bagaimana dia tidak akan berhasil? Ini hanya periode adaptasi, karena dia belum mencetak banyak gol,” kata Benzema, dilansir dari Metro, Senin (24/1/2022).

“Tapi lihat apa yang dia lakukan di lapangan,” lanjutnya.

“Bagaimanapun anda tidak bisa mengkritik pemain seperti itu, dia yang mengkritik Messi, sebenarnya tidak tahu apa-apa tentang sepak bola!” pungkasnya.



Editor : Reynaldi Hermawan

BERITA TERKAIT