Bintang Paris Saint-Germain (PSG) Lionel Messi ditanya pemain favorit peraih Ballon dOr 2022. La Pulga memberikan jawaban yang cukup mengejutkan. (Foto: REUTERS/Benoit Tessier)
maulana yusuf

PARIS, iNews.id - Bintang Paris Saint-Germain (PSG) Lionel Messi ditanya pemain favorit peraih Ballon dOr 2022. La Pulga memberikan jawaban yang cukup mengejutkan.

Messi tidak masuk dalam daftar calon peraih Ballon dOr tahun ini. La Pulga untuk pertama kali dalam 12 tahun terakhir tercoret dari daftar nominasi.

Sementara itu, rival abadi Messi, Cristiano Ronaldo masih masuk dalam nominasi. Penyerang Manchester United itu akan bersaing dengan nama-nama seperti Thibaut Courtois, Casemiro, Luka Modric, Vinicius Junior hingga Antonio Rudiger.

Tim terbanyak yang menempatkan pemainnya dalam nominasi Ballon d'Or tahun ini adalah Liverpool. Rinciannya yaitu Trent Alexander-Arnold, Luis Diaz, Fabinho, Sadio Mane, sejak ditransfer ke Bayern Munich, Darwin Nunez, Mohamed Salah dan Virgil Van Dijk.

Sementara itu, pengumuman pemenang Ballon d'Or sendiri akan diadakan di Paris pada 17 Oktober 2022 mendatang. Sebelum pengumuman itu, Messi menjagokan mantan rivalnya di Real Madrid Karim Benzema untuk bisa memenangkan gelar Ballon d'Or 2022.

Pasalnya, Benzema dinilai sebagai aktor utama yang memberikan Real Madrid sejumlah trofi di musim 2021/2022. Beberapa di antaranya trofi Liga Champions hingga juara Liga Spanyol.

“Saya pikir tahun ini tidak ada keraguan (untuk memenangkan Ballon d'Or), jelas Benzema memiliki tahun yang spektakuler," ungkap Messi, dilansir dari Football Espana, Minggu (14/8/2022).

“Dia (Benzema) mendapatkan Liga Champions, memainkan peran fundamental dari Babak 16 Besar dan seterusnya di setiap pertandingan. Saya tidak berpikir ada keraguan tahun ini (Benzema memenangkan Ballon d'Or)," sambung pemilik Ballon d'Or sembilan kali itu.

Selain prestasinya di Liga Champions, Benzema juga merupakan pemain terbaik Liga Spanyol musim lalu. Di semua kompetisi, Benzema mencatatkan 44 gol dan 15 assist dalam 46 penampilan pada 2021-2022. 

Sebab itu, Benzema berpeluang menjadi peraih Ballon d’Or asal Prancis kelima setelah Raymond Kopa (1958), Michel Platini (1983, 1984, 1985), Jean-Pierre Papin (1991) dan Zinedine Zidane (1998).



Editor : Reynaldi Hermawan

BERITA TERKAIT