Pelatih Liverpool Jurgen Klopp (Foto: Reuters)
Fitradian Dhimas Kurniawan

LONDON, iNews.id - Pelatih Liverpool Jurgen Klopp girang timnya menang telak 3-0 atas Arsenal pada pekan ke-30 Liga Inggris di Emirates Stadium, Minggu (4/4/2021) dini hari WIB. Namun dia menyadari hasil itu bisa didapat karena tuan rumah bermain kurang maksimal.

Liverpool sempat kesulitan menembus pertahanan The Gunners di babak pertama. Gol yang ditunggu-tunggu baru hadir pada paruh kedua. 

Pemain pengganti Diogo Jota mencetak brace pada menit ke-64 dan 82. Sementara satu gol lainnya diciptakan Mohamed Salah (68).

Klopp menyambut gembira hasil tersebut. Namun, dia juga mengakui jika Arsenal tak dalam performa terbaiknya.

“Secara kesuluruhan, performa sudah bagus. Kami mampu memaksimalkan peluang. Arsenal juga tidak bermain maksimal selama 95 menit. Semua berada di tangan kami,” kata Klopp dikutip BBC.

Kemenangan ini membuat Liverpool naik ke posisi kelima dengan nilai 49. Klub Merseyside itu tertinggal 2 angka saja dari Chelsea di tangga keempat alias zona Liga Champions.

Klopp menilai hasil positif di Emirates Stadium menunjukkan ke dunia jika armadanya serius ingin finis di posisi empat besar. Sebab ambisi untuk juara nyaris mustahil lantaran kini tertinggal 25 poin dari penguasa singgasana Manchester City.

“Kami perlu menunjukkan bahwa kami benar-benar berjuang untuk itu (empat besar). Kami tidak hanya bisa membicarakannya. Kami harus menunjukkannya di lapangan,” ujarnya.

“Bagi kami itu kemenangan ini ibarat sebuah 'pernyataan' yang sangat penting. Jika bertahan seperti ini, kami sulit untuk dihancurkan. Kami memiliki dasar yang baik untuk bermain sepak bola," tuturnya.

Juru taktik berpaspor Jerman itu berharap timnya mampu menjaga konsistensi di laga selanjutnya. Maklum, mereka bakal berjumpa dengan Real Madrid pada leg pertama perempat final Liga Champions, Rabu (7/4/2021) dini hari WIB.

“Kami harus bisa melanjutkannya dan menjaga momentum. Kami harus berhati-hati. Kami harus bekerja keras dan peluang untuk menangpun datang,” ucapnya.

Infografis

Editor : Reynaldi Hermawan

BERITA TERKAIT