Pelatih Chelsea Thomas Tuchel girang anak asuhnya menang 2-0 atas FC Porto pada leg pertama perempat final Liga Champions, Kamis (8/4/2021) dini hari WIB. (Foto: UEFA)
Fitradian Dhimas Kurniawan

SEVILLA, iNews.id - Pelatih Chelsea Thomas Tuchel girang anak asuhnya melupakan kekalahan menyakitkan dari West Bromwich Albion. The Blues ngamuk dan menang 2-0 atas FC Porto pada leg pertama perempat final Liga Champions, Kamis (8/4/2021) dini hari WIB.

Akhir pekan lalu N'Golo Kante dan kolega kalah telak 2-5 dari West Brom di Liga Inggris. Itu merupakan kekalahan perdana Chelsea di bawah arahan Tuchel.

Tapi Klub London Barat itu tak larut dalam kesedihan. The Blues berhasil menggasak Porto di Estadio Ramon Sanchez Pizjuan berkat gol Mason Mount pada menit ke-32 dan Ben Chilwell (85).

"Kami sudah melewati banyak kemenangan bersama. Kemudian kami kalah bersama. Sekarang kami bereaksi setelah menelan kekalahan bersama. Itu membuat kami lebih bersatu dan percaya diri. Itu luar biasa,” kata Tuchel kepada BT Sports.

“Pertandingan melawan Porto cukup berat. Ada beberapa momen yang membuat kami menderita. Tetapi masih bisa ditangani. Kami harus terus bermain seperti itu di tahap ini. Semangat tim bagus dan hasilnya memuaskan,” ujarnya.

Nakhoda asal Jerman itu juga memuji performa dua pemainnya yang menyumbang gol yakni Mount dan Chilwell. Kedua gol tandang itu sangat penting bagi Chelsea jelang melakoni leg kedua di Stamford Bridge pekan depan.

“Saya sangat senang Mount bisa mencetak gol. Torehannya sangat penting. Karena gol tandang dan membuka keunggulan bagi kami. Semua menjadi tenang. Memang tidak mudah, tetapi tembakannya akurat dan membuat keputusan tepat,” tutur Tuchel.

"Chilwell tetap tenang dan melewati penjaga gawang. Dia bukan pencetak gol reguler tapi saya sangat senang kami mendapatkan hasil ini. Bagi saya ini hasil yang fantastis," ucapnya.


Editor : Reynaldi Hermawan

BERITA TERKAIT