Guardiola berkelakar usai Man City menang comeback 3-2 atas Aston Villa pada pekan pamungkas Liga Inggris di Etihad Stadium, Minggu (22/5/2022) malam WIB. (Foto: REUTERS/Hannah Mckay)
Ilham Sigit

MANCHESTER, iNews.id - Manchester City menang comeback 3-2 atas Aston Villa pada pekan pamungkas Liga Inggris di Etihad Stadium, Minggu (22/5/2022) malam WIB. Pelatih The Citizens Pep Guardiola berkelakar skuadnya belajar dari Real Madrid.

Man City tertinggal 0-2 saat laga tersisa 15 menit lagi akibat gol Matthew Cash pada menit ke-37 dan Phillipe Coutinho (69’). Tapi hebatnya tuan rumah bisa membalikkan keadaan hanya dalam kurun waktu lima menit.

Pasukan Guardiola bangkit lewat brace Ilkay Gundogan (76’ dan 81’) serta Rodri (78’). Apa yang dilakukan Man City mirip dengan Real Madrid di Liga Champions.

Los Blancos comeback melawan Paris Saint-Germain di babak 16 Besar. Kemudian melakukan hal serupa saat jumpa Chelsea di perempat final dan Man City di semifinal.

Kini Guardiola bercanda comeback yang dilakukan timnya karena berguru dengan Real Madrid. Dia mengaku menelepon perwakilan Los Blancos untuk bertanya cara mengejar ketertinggalan dua gol dari Aston Villa.

“Saya menelepon Real Madrid, dan mereka memberi saya nasihat bagus. Tapi tidak ada penjelasan pasti dari mereka, ini soal momentum,” kata Guardiola dilansir Manchester Evening News, Senin (23/5/2022).

Guardiola menagakui bangkit usai tertinggal memberikan kepuasan tersendiri. Juru taktik Spanyol itu menilai comeback adalah hal bagus untuk mentalitas para pemainnya.

“Terkadang menyenangkan menjalani situasi seperti ini, saya merasa bahwa ini akan membantu kami menjadi lebih kuat musim depan,” tambahnya.

“Jurgen Klopp berkata beberapa hari yang lalu, bahwa di dunia ini hanya ada sedikit pemenang, tetapi banyak pencoba, saya adalah pencoba yang baik,” tutupnya.

Kemenangan tersebut membawa Man City juara Liga Inggris untuk kedelapan kalinya. Mereka finis di puncak klasemen dengan koleksi 93 poin.


Editor : Reynaldi Hermawan

BERITA TERKAIT