Man United dikabarkan siap menikung Barcelona dalam perburuan penyerang Bayern Munchen, Robert Lewandowski. Man United menyiapkan gaji setara Ronaldo.(Foto: Twitter @FCBayern)
maulana yusuf

MANCHESTER, iNews.id- Manchester United dikabarkan siap menikung Barcelona dalam perburuan penyerang Bayern Munchen, Robert Lewandowski. Man United menyiapkan gaji setara dengan Cristiano Ronaldo tiap pekannya.

Menurut laporan dari Teh Sun yang dilansir pada Minggu (12/6/2022), Setan Merah telah berminat untuk mendapatkan jasa pria asal Polandia itu. Mereka pun ingin bersaing dalam merebut Lewandowski jika negosiasi dengan Barcelona menemui kebuntuan.

"Manchester United akan bergabung dalam perlombaan untuk Robert Lewandowski, jika mimpinya pindah ke Barcelona gagal," bunyi pernyataan The Sun.

Seperti diketahui, Lewandowski kemungkinan besar akan meninggalkan Munchen di tahun ini. Pasalnya, hubungan pemain Polandia dengan klub raksasa Liga Jerman itu terlihat semakin memburuk.

Lewandowski secara terbuka mengklaim ingin pergi dari Bayern. Sementara Bayern sedang mencari soluis dengan rencana mendatangkan Sadio Mane sebagai penggantinya.

Sebelumnya, mayoritas kabar di Eropa mengaitkan Lewandowski dengan Barcelona. Hal itu karena di antara seluruh klub Eropa, Barcelona yang paling membutuhkan pemain bintang Polandia itu di posisi penyerang.

Namun, Barcelona nampaknya akan was-was lantaran beberapa klub besar juga membidik Lewandowski, seperti Paris Saint-Germain dan Man United. Mengingat, kondisi keuangan Barcelona belum stabil untuk membeli Lewandowski.

Apalagi, Man United terus mengawasi situasi ini. Bahkan, ada pembicaraan yang berkembang tentang kesepakatan gaji yang serupa seperti Cristiano Ronaldo kembali ke Old Trafford tahun lalu.

Kabarnya, Man United adalah salah satu dari sedikit klub yang tidak akan menunda perpindahan Lewandowski dengan tawaran gaji yang setara dengan Ronaldo yaitu sekitar 400.000 euro/pekan atau sekitar Rp6,1 miliar.

Mengingat, Lewandowski yang masih berusia 33 tahun, empat tahun lebih muda dari Ronaldo masih berada di puncak kekuatan mencetak golnya. Ia berhasil mengoleksi 57 gol dalam 55 pertandingan musim lalu.

Lewandowski memiliki keluarganya yang menjadi fans Man United, setelah beberapa dari mereka menghabiskan waktu bekerja di Manchester. Hal ini tentu akan menjadi kesempatan Man United untuk merekrut Lewandowski jika Barcelona gagal meminangnya.


Editor : Ibnu Hariyanto

BERITA TERKAIT