Cristiano Ronaldo resmi kembali berseragam Manchester United. Ronaldo kembali ke Old Trafford setelah berpisah 12 tahun. (foto: Twitter Fabrizio Romano)
Rivan Nasri Rachman

MANCHESTER, iNews.id – Manchester United telah mengabarkan kepulangan Cristiano Ronaldo pada Jumat (27/8/2021). Namun, peresmian bergabungnya sang megabintang baru benar-benar terjadi Selasa (31/8/2021).

Melalui laman resminya, Man United memberitahu fans bahwa Ronaldo benar-benar kembali memperkuat tim mereka. Dalam pengumuman tersebut, Man United menjelaskan bahwa CR7 dikontrak dengan durasi dua tahun alias hingga akhir Juni 2023 dengan opsi tambahan satu musim.

“Manchester United dengan senang hati mengonfirmasi penandatanganan Cristiano Ronaldo dengan kontrak dua tahun ditambah opsi untuk memperpanjang satu tahun lagi, tergantung pada izin internasional,” bunyi pernyataan Man United di laman resmi, Selasa (31/8/2021).

Ronaldo baru benar-benar dinyatakan resmi bergabung ke Man United seusai menyelesaikan berbagai dokumen yang memang harus dilengkapi. Salah satunya adalah hasil tes medis yang baru saja rampung.

Ronaldo yang saat ini berada di negara asalnya Portugal untuk melakukan tes medis di Lisbon. Setelah tes medis dilakukan, pengurusan visa diselesaikan, dan dokumen ditandatangani, maka dengan begitu barulah dia resmi bergabung kembali dengan tim yang sudah membesarkan namanya tersebut.

Tentunya kepulangan Ronaldo ke Man United sangat disambut baik oleh berbagai pihak. Tidak terkecuali sang pelatih Ole Gunnar Solskjaer.

Menurut Solskjaer, Ronaldo adalah pemain yang hebat. Solskjaer pun percaya di usia CR7 yang sudah 36 tahun, mantan penggawa Juventus itu masih akan sangat berguna untuk Man United.

Solskjaer juga percaya kehadiran Ronaldo akan sangat membantu para pemain muda mereka. Sebab para pemain muda seperti Martin Greenwood dan Marcus Rashford akan bisa belajar langsung dari pesepak bola yang dianggap sebagai salah satu yang terbaik di dunia saat ini.

“Anda kehabisan kata-kata untuk menggambarkan Cristiano. Dia bukan hanya pemain yang luar biasa, tetapi juga manusia yang hebat. Untuk memiliki keinginan dan kemampuan untuk bermain di level atas untuk waktu yang lama membutuhkan orang yang sangat spesial,” kata  Solskjaer.

“Saya tidak ragu bahwa dia akan terus membuat kami semua terkesan dan pengalamannya akan sangat penting bagi para pemain muda di skuad. Kembalinya Ronaldo menunjukkan daya tarik unik dari klub ini dan saya benar-benar senang dia pulang ke rumah di mana semuanya dimulai,” jelasnya.


Editor : Dimas Wahyu Indrajaya

BERITA TERKAIT