Erik ten Hag tak peduli calon tim asuhannya Manchester United dihajar Arsenal 1-3 pada pekan ke-34 Liga Inggris di Emirates Stadium, Sabtu (23/4/2022) malam WIB (Foto: REUTERS/Wolfgang Rattay)
Cikal Bintang

AMSTERDAM, iNews.idErik ten Hag tak peduli calon tim asuhannya Manchester United dihajar Arsenal 1-3 pada pekan ke-34 Liga Inggris di Emirates Stadium, Sabtu (23/4/2022) malam WIB. Sebab fokusnya saat ini hanya Ajax Amsterdam.

Erik ten Hag diperkenalkan sebagai pelatih anyar Manchester United pada 21 April 2022 lalu. Juru taktik berusia 52 tahun itu akan menangani Cristiano Ronaldo dan kolega hingga 2025.

Meski demikian, Ten Hag baru akan bertugas setelah musim 2021/2022 berakhir. Saat ini Manchester United masih dilatih oleh Ralf Rangnick yang akan naik jabatan menjadi konsultan klub pada akhir musim.

Dimintai komentarnya soal kekalahan calon timnya itu, Ten Hag memilih bungkam. Pelatih asal Belanda itu mengatakan saat ini fokusnya hanya kepada Ajax Amsterdam.

“Saya tidak memiliki pendapat tentang itu karena saya menunjukkan rasa hormat kepada orang-orang yang ada di Man United sekarang,” kata Ten Hag dilansir dari Metro, Minggu (23/4/2022).

“Dan, seperti yang saya katakan, saya bertanggung jawab atas Ajax (Asterdam) dan itulah yang saya komentari,” sambungnya.

“Saya selalu tetap berkonsentrasi dan fokus pada pekerjaan yang harus saya lakukan, tidak peduli apa yang ada di sekitar saya,” tambahnya.

Ten Hag tengah berfokus untuk mempertahankan posisi Ajax Amsterdam di puncak klasemen Liga Belanda 2021/2022. Tim berjuluk De Godenzonen itu unggul empat poin atas pesaing terdekatnya, PSV Eindhoven.

Ten Hag berambisi mempersembahkan titel Liga Belanda untuk Ajax di musim terakhirnya. Itu akan menjadi kado perpisahan indah bagi pendukung Ajax.


Editor : Reynaldi Hermawan

BERITA TERKAIT