Gelandang Real Madrid, Federico Valverde (Foto: Transfermarkt)

Manchester United Harus Bobol Rekening Bank Jika Ingin Datangkan Federico Valverde

Fitradian Dhimas Kurniawan

MANCHESTER, iNews.id - Keinginan Manchester United (MU) mendatangkan Federico Valverde tampaknya sulit terwujud. Sebab sang pemain dibanderol sangat mahal oleh Real Madrid.

Menurut Football Espana, Madrid hanya akan melepas Valverde dengan harga 500 juta euro atau setara Rp9 triliun. Keputusan ini jadi akal-akalan Madrid agar tidak ada klub yang berani mendekati pemainnya.

Belakangan, bakat Valverde memang mencuri pehatian. Di usia 21 tahun, dia sudah bisa bersaing dengan gelandang senior Madrid seperti Luka Modric, Toni Kroos, James Rodriguez, dan Casemiro.

Musim ini Valverde telah mencatatkan 32 penampilan resmi. Dari kesempatannya itu, dia mampu menorehkan dua gol dan empat assist.

Gelandang kebangsaan Uruguay tersebut jadi pemain kedelapan yang paling sering diturunkan oleh pelatih tim, Zinedine Zidane. Kehadirannya membantu serangan dengan persentase 2,21 gol per pertandingan.

Berkat catatan apik tersebut, MU kepincut untuk mendatangkannya. Namun sayang, mereka kemungkinan besar akan gagal membawa sang pemain ke Old Trafford Stadium.


Editor : Bagusthira Evan Pratama

BERITA TERKAIT