Mikel Arteta memperpanjang kontrak dengan Arsenal. Dia akan bersama Arsenal hingga 2025. (Foto: Reuters)
Fitradian Dhimas Kurniawan

LONDON, iNews.id- Mikel Arteta memperpanjang kontrak dengan Arsenal. Dia akan bersama Arsenal hingga 2025.

Arteta resmi bergabung dengan Arsenal di tahun 2019 lalu. Dia menggantikan Unai Emery yang dipecat oleh manajemen Arsenal. Karena performanya cukup memuaskan, maka The Gunners pun memberikan perpanjangan kontrak.

Hal tersebut membuat Arteta begitu senang. Apalagi dia menganggap direktur Arsenal, Josh Kroenke, memiliki visi yang serupa dengannya untuk membawa tim asal London tersebut maju ke depan.

“Saya bersemangat, bersyukur dan senang. Ketika berbicara dengan Josh, dia dapat melihat masa depan klub menuju arah yang sama. Dia ingin membawa klub ke jalan yang sama dengan saya,” kata Arteta di laman resmi klub, Jumat (6/5/2022).

Sejauh ini, Arteta telah menyumbang dua trofi juara untuk Arsenal. Antara lain trofi Piala FA 2019-20 dan Community Shield 2020. Musim ini, The Gunners punya kans kembali main di Liga Champions jika benar mampu bertahan finis di 4 besar klasemen akhir Liga Inggris.

Ya, saat ini Arsenal menduduki posisi keempat klasemen sementara dengan poin 63. Namun, mereka hanya unggul dua angka dari rival abadinya, Tottenham Hotspur, yang berada satu peringkat di bawahnya.

Tidak cuma Arteta, Jonas Eidevall selaku pelatih kepala Arsenal Putri juga diperpanjang kontraknya secara berbarengan. Bedanya, dia dikontrak hingga akhir musim kompetisi 2023-2024.


Editor : Ibnu Hariyanto

BERITA TERKAIT