Pelatih Tottenham Hotspur Jose Mourinho (tengah) marah-marah di pinggir lapangan saat timya tak mendapat penalti kontra AFC Bournemouth di Vitality Stadium, pada Jumat (10/7/2020) dini hari WIB. (Foto: AS)

Mourinho 'Ngamuk' Tottenham Tak Dapat Penalti saat Imbang dengan Bournemouth

Fitradian Dhimas Kurniawan

BOURNEMOUTH, iNews.id – Pelatih Tottenham Hotspur Jose Mourinho kesal karena timnya tak mendapatkan penalti saat meladeni Bournemouth di Vitality Stadium, pada Jumat (10/7/2020) dini hari WIB. Alhasil, The Lilywhites hanya bisa bermain imbang 0-0.

Kemarahan Mourinho diakibatkan oleh kejadian pada menit keempat. Ketika itu, dalam situasi sepak pojok, striker Tottenham Harry Kane yang berusaha menyundul bola mendapat dorongan dari Joshua King sehingga terjatuh. Namun, wasit Paul Tierney dan Video Assistant Referee (VAR) menganggap itu bukan pelanggaran.

Striker Tottenham Hotspur Harry Kane (tengah) terjatuh setelah didorong bek AFC Bournemouth Joshua King pada lanjutan Premier League di Vitality Stadium, pada Jumat (10/7/2020) dini hari WIB. (Foto: Premier League)

Melihat kejadian itu, Mourinho langsung bereaksi. Nakhoda asal Portugal itu marah-marah di pinggir lapangan. Namun, usai pertandingan tampaknya dia lebih tenang, dan tak mengumbar emosinya.

“Terdapat momen penting pada laga ini, dan saya tidak akan kembali membahasnya. Semua mengetahui hal itu,” kata Mourinho usai laga dikutip dari BBC.

Juru taktik asal Portugal itu juga kesal karena permainan timnya sama sekali tak memuaskan. Dia menganggap lini serangnya kurang tajam, sehingga tak bisa memaksimalkan peluang.

“Performa tim juga tak cukup bagus. Permainan Bournemouth membuat saya terkejut. Hasil ini bagus untuk mereka karena mendapat poin yang diinginkan,” ujarnya.

“Kami bisa tampil dominan, tetapi kurang tajam pada lini serang. Saya melakukan perubahan dan rasanya membuat permainan kami lebih baik pada babak kedua. Sayang, kami tak bisa mencetak gol,” tutur Mourinho.

Hasil ini memaksa Tottenham mogok di posisi kesembilan pada klasemen sementara dengan perolehan poin 49.  Mereka hanya tertinggal satu angka dari Arsenal yang berada di peringkat kedelapan.

SUSUNAN PEMAIN 
BOURNEMOUTH (4-4-2) 
Ramsdale; Smith (Stacey 63), Ake, Kelly, Rico; Brooks (Harry Wilson 66), Gosling, Lerma, Stanislas; King, Callum Wilson 
Pelatih: Eddie Howe

TOTTENHAM HOTSPUR (4-4-2) 
Lloris; Davies, Vertonghen, Alderweireld, Aurier (Fernandes 90+2); Sissoko (Moura 75), Winks, Lo Celso (Ndombele 46); Berwijn (Son 46), Kane, Lamela 
Pelatih: Jose Mourinho 


Editor : Abdul Haris

BERITA TERKAIT