Ole Gunnar Solskjaer didepak dari kursi kepelatihan Manchester United hanya tinggal menunggu waktu. (Foto: REUTERS)
Ramdani Bur

MANCHESTER, iNews.id - Ole Gunnar Solskjaer didepak dari kursi kepelatihan Manchester United hanya tinggal menunggu waktu. Gelandang legendaris The Red Devils Darren Fletcher bakal ditunjuk jadi pelatih sementara.

Manajemen Manchester United sepakat memecat Ole Gunnar Solskjaer setelah Cristiano Ronaldo dan kawan-kawan dikalahkan Watford 1-4, Sabtu (20/11/2021). Kabar pemecatan akan diumumkan ke publik dalam beberapa jam.

“Dewan Manchester United memutuskan untuk memecat Ole Gunnar Solskjaer setelah pembicaraan internal selama 5 jam, telah dikonfirmasi,” tulis jurnalis Italia Fabrizio Romano di akun Twitter-nya, @FabrizioRomano.

Mengingat Manchester United akan menghadapi Villarreal pada Rabu, 24 November 2021 dini hari WIB, sulit bagi Setan Merah mencari pelatih yang langsung memimpin skuad mereka di laga tersbut.

Menurut laporan jurnalis Inggris, Samuel Luckhurst, Darren Fletcher akan ditunjuk sebagai pelath caretaker. Saat ini Darren Fletcher menjabat sebagai Direktur Teknik Manchester United.

“Darren Fletcher diharapkan menjadi pelatih caretaker,” tulis Samuel Luckhurst di akun Twitter-nya.

Laporan serupa juga disampaikan media asal Inggris, The Athletic. Mereka mengatakan Darren Fletcher bakal dibantu Michael Carrick untuk memimpin skuad Manchester United sementara waktu, hingga pelatih permanen ditemukan.

"Darren Fletcher dibantu Michael Carrick yang posisinya di klub tetap aman hingga Sabtu malam. Sumber menyarankan pasangan itu akan menjadi bagian dari struktur selama Manchester United belum mendapatkan pelatih baru,” tulis The Athletic.

Nama Zinedine Zidane sempat santer bakal dijadikan suksesor Ole Gunnar Solskjaer. Namun, sumber orang dalam mengatakan, sulit bagi Manchester United mendapatkan Zinedine Zidane.

Kabarnya, Manchester United sudah mendekati pelatih Ajax Amsterdam, Erik Ten Hag. Karena itu, menarik menanti pelatih mana yang memimpin skuad Manchester United. 


Editor : Reynaldi Hermawan

BERITA TERKAIT