Barcelona akan bertandang melawan Osasuna dalam lanjutan Liga Spanyol 2022-2023. Blaugrana wajib meraih tiga poin di laga sebelum jeda Piala Dunia 2022. (foto: REUTERS).
maulana yusuf

PAMPLONA, iNews.id- Barcelona akan bertandang melawan Osasuna dalam lanjutan Liga Spanyol 2022-2023. Blaugrana wajib meraih tiga poin di laga sebelum jeda Piala Dunia 2022.

Barcelona bakalan bentrok menghadapi Osasuna di Liga Spanyol 2022-2023. Pertandingan tersebut dijadwalkan berlangsung di Stadion El Sadar, Pamplona pada Rabu (9/11/2022) dini hari WIB.  

Laga tersebut menjadi pertandingan terakhir bagi Barcelona sebelum Liga Spanyol mengambil jeda untuk Piala Dunia 2022 Qatar. Saat ini, Barcelona duduk di puncak klasemen dengan 34 poin usai rivalnya, Real Madrid mengalami kekalahan 2-3 di kandang rival lokal Rayo Vallecano.

Sementara saat Madrid dikalahkan, dua hari sebelumnya Barcelona menang 2-0 atas Almería dalam pertandingan terakhir yang penuh emosi di Camp Nou. Di mana itu, merupakan pertandingan terakhir Gerard Piqué di depan para pendukung tim Catalan.

Sementara itu, jika di laga tandang menang atas Osasuna akan memastikan Barcelona tetap di puncak klasemen hingga akhir Piala Dunia di Qatar. Namun, Barcelona tidak pernah dijamin mendapat tiga poin ketika mengunjungi Stadion El Sadar.

Pelatih Xavi Hernandez mengatakan Osasuna memiliki kedalaman tim yang baik dan dalam Performa yang apik. Dia bertekad untuk memenangkan laga tersebut sebelum Piala Dunia pada 20 November hingga 18 Desember 2022 itu digelar. 

“Osasuna adalah lawan yang sulit dan mereka dalam performa yang bagus. Tapi begitu juga kami dan kami ingin mendapatkan tiga poin sebelum Piala Dunia dimulai," ujar Xavi, dilansir dari laman resmi Barcelona, Selasa (8/11/2022).

Di sisi lain, Xavi enggan membuat anak asuhnya terlena akan persiapan Piala Dunia 2022. Sebaliknya, ia menginginkan Robert Lewandowski dkk tampil maksimal di laga nanti.

“Saya tidak mengharapkan para pemain untuk bersantai karena Piala Dunia. Saat mereka tidak tampil 100 persen, mereka cedera dan ini adalah pertandingan yang membutuhkan semua intensitas di dunia," tandasnya.



Editor : Ibnu Hariyanto

BERITA TERKAIT