Paolo Maldini menyebut para penggawa AC Milan bermental baja. Dia yakin Sandro Tonali dan kolega meraih scudetto musim ini. (Foto: Standard)
Ilham Sigit

MILAN, iNews.id - Paolo Maldini menyebut para penggawa AC Milan bermental baja. Dia yakin Sandro Tonali dan kolega meraih scudetto musim ini.

AC Milan baru saja menang comeback 3-1 atas Hellas Verona pada giornata ke-35 Liga Italia, Senin (9/5/2022) dini hari WIB. I Rossoneri tertinggal lebih dulu lewat gol Marco Faraoni (38') sebelum comevack via brace Sandro Tonali (45+3', 49') dan Alessandro Florenzi (86').

Maldini yang hadir di tribune terpukau dengan kemenangan tersebut. Menurut sang Direktur AC Milan, kemenangan di Verona merupakan bukti timnya memiliki mental dan mampu mengatasi tekanan.

"Kami memulai dengan sangat kuat dan mendominasi selama 20-25 menit pertama," kata Maldini dikutip Football Italia, Senin (9/5/2022)

"Jika Anda tertinggal dalam situasi itu dan Anda tidak siap, itu bisa memicu krisis. Ketika hanya sedikit laga sisa dan Anda dapat melihat garis finis, jika tim tidak cukup matang untuk bereaksi dengan cara yang benar, mereka bisa kehilangan konsentrasi," tambahnya.

Kemenangan membuat AC Milan kembali menguasai klasemen Liga Italia dengan koleksi 80 poin. Mereka unggul dua angka dari sang rival sekota yang juga penantang gelar, Inter Milan.

Di dua laga tersisa, AC Milan membutuhkan empat poin lagi untuk mengunci gelar Liga Italia. Di laga berikutnya, mereka akan menjamu Atalanta di San Siro pada 15 Mei 2022, dan bertandang ke markas Sassuolo pada 22 Mei 2022.

Maldini pun optimistis AC Milan bisa meraih scudetto, gelar yang sudah lama diidam-idamkan tim Merah Hitam. Terakhir kali I Rossoneri jadi raja di Italia adalah pada 2011 silam.

“Kami sudah dekat karena hanya ada dua laga tersisa. Saya menyaksikan Atalanta hari ini, mereka masih menantang tiket Eropa dan penuh dengan pemain level atas," ujarnya.

"Tapi kami bermain di San Siro, akan ada banyak tekanan pada kami, tetapi kami bisa mengatasinya," tukasnya


Editor : Reynaldi Hermawan

BERITA TERKAIT