Bek legendaris AC Milan dan Italia Paolo Maldini sebut satu pemain favoritnya masa kini. Menurutnya sosok tersebut sangat unik. (Foto: Planet Football)
Reynaldi Hermawan

MILAN, iNews.id - Bek legendaris AC Milan dan Italia Paolo Maldini sebut satu pemain favoritnya masa kini. Menurutnya sosok tersebut sangat unik.

Pemain yang dimaksud Maldini adalah megabintang Paris Saint-Germain (PSG), Lionel Messi. Baginya La Pulga memiliki skill yang tak biasa hingga membuatnya kagum.

"Messi pasti. Karena dia sangat unik," kata Maldini dikutip dari Fox Sports, Selasa (19/10/2021).

"Dia melakukan hal-hal dengan bola yang tidak bisa dilakukan orang lain. Dan saya senang melihatnya bermain," ujarnya.

Messi selalu dibanding-bandingkan dengan rivalnya yang kini memperkuat Manchester United, Cristiano Ronaldo. Keduanya memang merupakan ikon sepak bola masa kini.

Total mereka memenangkan enam Ballon d'Or. Messi mengoleksi enam, sementara Ronaldo lima.

Maldini ditanya siapa yang lebih hebat di antara Messi dan Ronaldo. Tanpa pikir panjang dia langsung menjawab La Pulga sebagai yang terbaik.

"Ronaldo adalah pemain hebat. Tapi Messi adalah sesuatu yang istimewa," ucapnya.

Paolo Maldini sendiri dikenal sebagai salah satu bek terhebat sepanjang masa. Dia bermain selama 25 musim dalam karier profesionalnya bersama satu klub, AC Milan.

Bersama I Rossoneri, Maldini memenangkan tujuh gelar liga Italia dan lima trofi Liga Champions. Ayah dari Daniel Maldini itu bermain 126 kali untuk Timnas Italia, 74 kali di antaranya sebagai kapten.

Legenda yang bermain di posisi bek kiri itu ambil bagian dalam empat Piala Dunia. Sayangnya dia gagal membawa pulang trofi tersebut ke Negeri Pizza sepanjang karier. 


Editor : Reynaldi Hermawan

BERITA TERKAIT