Gelandang Ajax, Donny van de Beek (foto: transfermarkt)

Pelatih Ajax Sebut 3 Bintangnya Bakal Pindah, Salah Satunya Van de Beek

Fitradian Dhimas Kurniawan

AMSTERDAM, iNews.id – Pelatih Ajax Amsterdam Erik ten Hag mengakui ada tiga pemainnya yang berpeluang pindah pada bursa transfer musim panas ini. Mereka adalah Andre Onana, Donny van de Beek dan Nicolas Tagliafico.

Ya, ketiga pemian itu memang menjadi incaran sejumlah klub besar. Onana dilirik Barcelona. Van de Beek sudah ditunggu Real Madrid. Sementara Tagliafico berpeluang menuju Inter Milan.

Ten Hag mengakui performa ketiganya begitu bagus, sehingga menarik minat tim besar.

“Berdasarkan performa dan ambisi, sejumlah pemain kami ingin ke negara lain. Perjanjian telah dibuat kepada Andre Onana, Donny van de Beek dan Nicolas Tagliafico,” kata Ten Hag dikutip Sky Sports, Selasa (30/6/2020).

Untuk sementara, Ten Hag berharap Van de Beek dan Onana bisa bertahan setidaknya sampai musim depan. Namun, tampaknya dia ingin Tagliafico segera pindah, karena umurnya sudah 27 tahun.

“Namun, harus dilihat apakah kondisi pasar berubah atau tidak. Untuk Onana dan Van de Beek, mereka bisa bertahan semusim lagi. Namun, situasi berbeda dialami Tagliafico, karena umurnya sekarang,” ujarnya.

Meski demikian, Ten Hag berharap kondisi pandemi tidak terlalu mempengaruhi harga pemainnya. Pasalnya, hal itu penting untuk menaga kondisi keuangan tim berjalan normal.

“Bursa transfer akan dimulai pada Agustus. Tim-tim besar sudah bergerak, sehingga aliran uang tetap terjaga. Harga pemain akan mengalami penurunan, tetapi tidak banyak,” tutur TenHag.


Editor : Abdul Haris

BERITA TERKAIT