Remko Bicentini langsung menaruh perhatian kepada Pratama Arhan di laga kedua melawan Indonesia di FIFA Matchday. Menurutnya, Arhan pemain yang bagus dan berbah (Foto: PSSI)
Cikal Bintang Raissatria

BOGOR, iNews.id- Pelatih Timnas Curacao Remko Bicentini langsung menaruh perhatian kepada Pratama Arhan di laga kedua melawan Indonesia di FIFA Matchday. Menurutnya, Arhan pemain yang bagus dan berbahaya.

Pertandingan melawan Timnas Indonesia kali ini akan dilangsungkan di Stadion Pakansari, Bogor pada Selasa (27/9/2022) pukul 20.00 WIB. Pada pertemuan pertama, Curacao kalah 2-3 dari Pasukan Shin Tae-yong.

Skuad Garuda berhasil menang lewat tiga gol Marc Klok (18’), Fachruddin Aryanto (22’), dan Dimas Drajad (56’). Sedangkan, Curacao hanya mampu membalas lewat dua gol, yang masing-masing dicetak Rangelo Janga (8’), dan Juninho Bacuna (25’).

Dua dari tiga gol Indonesia tak lepas dari kontribusi Pratama Arhan. Pemain Tokyo Verdy itu membuat dua assist, salah satunya dari lemparan ke dalam.

Bicentini mengatakan kesalahan di pertemuan pertama tak boleh terulang. Sebab, gol-gol Indonesia tercipta karena anak asuhnya gagal mengantisipasi serangan-serangan Indonesia.

“Melakukan yang lebih baik dalam menciptakan peluang. Jika kamu melihat gol Indonesia, kami melakukan beberapa kesalahan sebelum Indonesia mencetak gol lebih banyak. Kami harus melakukan lebih baik besok,” kata Bicentini kepada awak media, dikutip pada Selasa (27/9/2022).

Dia mengatakan salah satu pemain yang berbahaya ialah Pratama Arhan. Dia mengungkapkan akan menjadi lebih ketat pergerakan Arhan.

“Semua pemain, tapi nomor (punggung) 12 (Pratama) Arhan, punya lemparan ke dalam yang bagus. Dia pemain bagus, dia bisa bermain bertahan dan menyerang,” ujar Bicentini.



Editor : Ibnu Hariyanto

BERITA TERKAIT