Pelatih Curacao Remko Marcelo Bicentini samakan permainan Indonesia dengan negara yang bikin Messi sakit kepala dan muntah. (Foto: Instagram/dimasdrajad)
Andika Rachmansyah

BOGOR, iNews.id - Pelatih Curacao Remko Marcelo Bicentini samakan permainan Indonesia dengan negara yang bikin Messi sakit kepala dan muntah. Negara tersebut adalah Bolivia.

Remko Bicentini sudah merasakan bagaimana pola permainan Indonesia di bawah arahan Shin Tae-yong, Sabtu (24/9/2022). Pada laga itu Curacao kalah tipis 2-3.

Kini Curacao akan kembali berhadapan dengan Indonesia, Selasa (28/9/2022) malam WIB. Jelang laga kedua, Remko berkelakar Indonesia punya gaya permainan mirip Brasil. 

"Brasil mirip dengan Indonesia. Tidak, itu hanya bercanda," kata Bicentini kepada awak media di Stadion Pakansari, Selasa (27/9/2022).

Lebih lanjut, Bicentini memaparkan kalau Timnas Indonesia punya gaya permainan yang setipe dengan Bolivia. Hal itu berdasarkan pengalamannya selama menukangi Curacao.

"Kami memainkan banyak pertandingan di CONCACAF dengan negara seperti Amerika Serikat dan Meksiko," imbuhnya.

"Jika melihat permainan Indonesia saat ini, saya pikir permainan Indonesia setipe dengan Bolivia,” ungkapnya.

Bolivia sendiri merupakan tim yang kerap merepotkan tim-tim raksasa Amerika Latin, terutama ketika bermain di kandang yakni Estadio Hernando Siles.

Stadion tersebut terletak di antara pegunungan di Andes timur laut, sekitar 3.637 meter di atas permukaan laut, menjadikannya salah satu stadion olahraga tertinggi di dunia.

Otomatis lapisan udara di sana menipis. Argentina punya pengalaman buruk pada 2013 selama kualifikasi Piala Dunia.

Hanya butuh 45 menit bagi tim tamu untuk merasakan dampak buruk bermain pada ketinggian ekstrem.

Messi sampai muntah-muntah di lapangan saat peluit turun minum dan rekan setimnya Angel Di Maria membutuhkan masker oksigen.



Editor : Reynaldi Hermawan

BERITA TERKAIT