Bek sayap Timnas Indonesia, Pratama Arhan. (Foto: PSSI)
Fitradian Dhimas Kurniawan

BOGOR, iNews.id - Pelatih Timnas Curacao, Remko Bicentini, terkesan dengan permainan Pratama Arhan. Dia pun menyebut dua kelebihan bek kiri andalan Timnas Indonesia tersebut.

Setelah kalah di pertandingan pertama, Curacao takluk 1-2 di Stadion Pakansari, Bogor, Selasa (27/9/2022). Gol Indonesia diciptakan oleh Dimas Drajad (2’) dan Dendy Sulistiawan (84’). Sementara, gol Curacao dicetak Jeremy Antonisse (56’).

Pada pertandingan itu, Bicentini mengaku terkesan dengan permainan Pratama Arhan. Dia terkesan dengan skill lemparan jauh dan kemampuan overlap Arhan ketika pertandingan berlangsung.

“Arhan adalah pemain yang bagus. Dia dapat melemparkan bola ke dalam dengan baik. Dia juga dapat bermain overlap,” kata Bicentini ketika konferensi pers.

Walau demikian, Bicentini menyebut jika ada hal yang harus dibenahi oleh pemain asal Asia. Dia merasa kekuatan fisik pemain Asia secara keseluruhan masih belum cukup solid.

“Banyak pemain asal Asia yang bagus. Mereka memiliki kecepatan yang bagus. Tetapi, jika mereka ingin bermain dengan tempo permainan kami, maka akan sulit,” ujarnya.

“Hal itu tampak pada beberapa menit pada babak kedua. Mereka terkapar di lapangan dan laga terhenti. Jika hal itu terjadi, maka mereka harus bermain lebih baik,” tutur Bicentini.



Editor : Dimas Wahyu Indrajaya

BERITA TERKAIT