Karim Benzema terpilih sebagai pemain terbaik laga Portugal vs Prancis. Karim Benzema mencetak 2 gol yang menghindarkan Les Bleus dari kekalahan. (foto: Reuters)
Admiraldy Eka Saputra

BUDAPEST, iNews.id- Karim Benzema terpilih sebagai pemain terbaik atau star of the match dalam laga Portugal vs Prancis. Karim Benzema mencetak 2 gol yang menghindarkan Les Bleus dari kekalahan.

Kedua tim bertarung di laga pamungkas grup F Euro 2020 , Kamis (24/6/2021) dini hari WIB. Bermain di Puskas Arena, Hungaria kedua tim harus puas berbagi angka usai bermain imbang 2-2 hingga akhir pertandingan.

Benzema diganjar penghargaan pemain terbaik berkat kontribusi besarnya untuk Timnas Prancis di laga kali ini. Striker Real Madrid itu memborong dua gol Prancis ke gawang Portugal.

Gol pertama dicetak Benzema lewat eksekusi titik putih di pengujung babak pertama. Benzema kembali mencatatkan namanya di papan skor usai memanfaatkan umpan terobosan Paul Pogba di babak kedua.

Ini merupakan dua gol perdana Benzema di Euro 2020. Benzema kembali tampil bersama Timnas Prancis setelah terakhir kali pada 2015.

Dilansir dari laman Whoscored, Benzema mendapat penilaian sebesar 7.81 poin. Angka tersebut tertinggi dari pemain manapun yang tampil di laga kali ini.

Penyerang 33 tahun itu tercatat melepaskan empat kali tembakan yang mengarah tepat ke gawang Portugal kawalan Rui Patricio.

Selain menciptakan peluang, Benzema juga berperan dalam menghidupkan permainan Prancis. Ia tercatat melepaskan 43 kali umpan dengan akurasi sukses sebesar 93%.

Sayangnya, Prancis gagal menutup laga terakhir fase grup Piala Eropa 2020 dengan kemenangan. Meski demikian, hasil ini cukup bagi pasukan Didier Deschamps memastikan status juara grup untuk lolos ke babak 16 besar. Sementara Portugal lolos melalui jalur peringkat tiga terbaik.



Editor : Ibnu Hariyanto

BERITA TERKAIT