Pelatih AS Roma, Paulo Fonseca (Foto: record)
Fitradian Dhimas Kurniawan

ROMA, iNews.id – Lini pertahanan jadi masalah AS Roma jelang menjamu CSKA Sofia pada matchday kedua Grup A Liga Europa di Stadio Olimpico, Jumat (30/10/2020) dini hari WIB.

Dari enam pertandingan yang sudah dijalani musim ini, hanya satu laga yang bisa didapatkan Roma dengan clean sheet. Lainnya, mereka selalu kebobolan setidaknya dua gol.

Oleh sebab itu, Pelatih Roma Paulo Fonseca berniat untuk memperbaiki pertahanannya. Salah satu langkah yang diambil adalah menurunkan Chris Smalling untuk pertama kali pada musim ini.

“Smalling akan bermain pada pertandingan kali ini. sudah jelas dia merupakan pemain penting bagi kami. Namun, penyebab kami kebobolan di beberapa lag terakhir bukan karena satu pemain saja,” kata Fonseca di akun Twitter Roma.

Setidaknya I Giallorossi selalu menang atas CSKA Sofia pada dua pertemuan terakhir. Fonseca pun berharap para pemainnya bisa mengurung permainan lawan.

“Kami harus memastikan menghadapi pertandingan dengan sikap yang tepat. Kami tidak boleh memberikan mereka keyakinan atau membiarkan lawan mengembangkan permainannya,” ujarnya.

Sementara itu, kondisi CSKA Sofia sedang tidak seimbang. Pasalnya, mereka baru memecat pelatihnya, Stamen Belchev. Dengan begitu, mereka akan bertamu didampingi asisten pelatih, Krasimir Chomakov.

Kondisi CSKA Sofia sendiri memang sedang tidaik bagus. mereka sudah tidak menag pada empat pertandingan terakhir, dengan satu kekalahan dan tiga hasil imbang.

PERKIRAAN PEMAIN 
AS ROMA (3-4-2-1) 
Lopez, Fazio, Smalling, Jesus; Santon, Villar, Cristante, Peres; Pellegrini, Mkhirtaryan; Mayoral 
Pelatih: Paulo Fonseca

CSKA SOFIA (4-2-3-1) 
Busatto; Vion, Antov, Mattheij, Mazikou; Rodrigues, Youga; Sinclair, Sankhare, Yomov; Sowe 
Pelatih: Krasimir Chomakov

REKOR PERTEMUAN 
17/12/2009, Liga Europa, CSKA Sofia 0-3 Roma 
02/10/2009, Liga Europa, Roma 2-0 CSKA Sofia  
02/11/1983, Piala Eropa, Roma 1-0 CSKA Sofia 
19/10/1983, Piala Eropa, CSKA Sofia 0-1 Roma

Prediksi: 55-45


Editor : Abdul Haris

BERITA TERKAIT