Kondisi Kylian Mbappe jelang Real Madrid vs Paris Saint-Germain (PSG) jadi tanda tanya. (Foto: REUTERS)
Fitradian Dhimas Kurniawan

MADRID, iNews.id - Kondisi Kylian Mbappe jelang Real Madrid vs Paris Saint-Germain (PSG) jadi tanda tanya. Tapi Pelatih Les Parisiens Mauricio Pochettino memastikan sang megabintang baik-baik saja.

Real Madrid vs PSG jumpa pada leg kedua babak 16 Besar Liga Champions di Santiago Bernabeu, Kamis (10/3/2022) dini hari WIB. Mbappe dan kawan-kawan di atas angin karena menang 1-0 pada pertemuan pertama.

Secara matematis hasil imbang sudah cukup buat mereka lolos ke perempat final. Saat dituntut menjaga momentum, PSG malah diterpa kabar tak mengenakkan.

Penyerang andalan mereka Mbappe cedera saat latihan usai ditekel rekan sendiri, Idrissa Gueye. Pemain Timnas Prancis itu sempat diragukan tampil di leg kedua melawan Real Madrid.

Itu tentu menjadi tamparan keras buat Les Parisiens. Apalagi Mbappe mesin gol PSG sekaligus pencetak gol tunggal ke gawang Real Madrid pada pertemuan pertama.

Tapi Pochettino memberikan pencerahan terkait kondisi sang pemain. Juru taktik Argentina itu mengatakan Mbappe memang sempat kesakitan, tapi kini kondisinya sudah membaik dan siap menghancurkan Los Blancos.

"Dia baik-baik saja. Dia kesakitan untuk sementara waktu tetapi setelah beberapa jam, dia merasa lebih baik dan bisa berjalan tanpa rasa sakit,” kata Pochettino dikutip dari Football Espana, Rabu (9/3/2022).

Mbappe bukan satu-satunya senjata andalan PSG untuk merobohkan pertahanan Real Madrid. Pochettino juga masih memiliki Lionel Messi.

Sebelumnya Messi mendapat kans mencetak gol ke gawang Real Madrid pada leg pertama lewat titik putih. Sayangnya Kapten Timnas Argentina itu gagal mengeksekusi penalti dengan baik.

Kini Messi dipercaya Pochettino bisa menebus kesalahannya di leg kedua. Apalagi La Pulga sudah sangat akrab dengan Santiago Bernabeu lantaran pernah jadi mesin gol klub rival Real Madrid yakni Barcelona.

“Dengan tujuh titel Ballon d'Or, saya pikir Messi adalah pemain terbaik di dunia. Kemudian kami memiliki banyak pemain hebat dan kandidat pemain terbaik,” lata Pochettino dikutip Football Espana, Rabu (9/3/2022).

Tapi PSG wajib siaga satu. Laman Soccerbase mencatat Les Parisiens tak pernah menang di Santiago Bernabeu dalam tiga pertemuan sebelumnya di ajang Liga Champions. Rinciannya mereka menelan dua kekalahan dan satu hasil imbang.



Editor : Reynaldi Hermawan

BERITA TERKAIT