Striker Paris Saint-Germain Antoine Griezmann. (Foto: REUTERS)
Antara

BARCELONA, iNews.id - Pesona Antoine Griezmann meredup di Barcelona. Dia dianggap salah memilih klub saat memutuskan pergi dari Atletico Madrid.

Pernyataan tersebut dicetuskan mantan bek Barcelona, Jeremy Mathieu. Defender asal Prancis itu yakin rekan senegaranya itu datang ke klub yang salah, sehingga tak bisa menunjukkan kemampuan terbaiknya.

"Dia (Griezmann) tidak berada pada levelnya seperti ketika di Atletico," ucap Mathieu, dikutip Goal pada Selasa (23/2/2021).

Jeremy Mathieu. (Foto: ESPN)

Griezmann didatangkan Barcelona dari Atletico Madrid senilai 120 juta euro (Rp2,057 triliun) pada musim 2019/20. Dia menjadi pemain termahal ketiga klub di bawah Philippe Coutinho dan Ousmane Dembele.

Mengingat besarnya dana yang digelontorkan klub, Griezmann dianggap belum mampu memenuhi ekspektasi. Apalagi dibandingkan dengan performanya saat masih di Atletico Madrid.

Griezmann gagal mengangkat penampilan Barcelona. Statistiknya sedikit lebih baik musim ini setelah kepindahan Luis Suarez ke Atletico.

Musim ini, penyerang berusia 29 tahun itu sudah mencetak enam gol dan enam assist dalam 22 penampilan di Liga Spanyol. Total di semua kompetisi, dia telah menyumbangkan 12 gol dan 10 assist dalam 34 pertandingan.

"Saya pikir keputusan salah baginya untuk bergabung dengan Barcelona," kata Mathieu.

"Di Atletico, dia bagian penting dari tim dan saya tidak yakin dia memiliki peran itu di Barcelona," ucap pemain yang direkrut Barcelona dari Valencia itu.

Mathieu merupakan bek Barcelona pada periode 2014–2017. Bersama raksasa Katalan tersebut, dia berhasil menjuarai dua gelar Liga Spanyol, Liga Champions dan tiga trofi Copa del Rey di antara titel lainnya.

Pemain yang pernah lima kali membela timnas Prancis itu memutuskan pensiun pada tahun lalu setelah mengalami cedera lutut dalam sesi latihan di klub terakhirnya, Sporting Lisbon.


Editor : Abdul Haris

BERITA TERKAIT