Renato Sanches resmi gabung Paris Saint-Germain (PSG). (Foto: PSG)
rio eristiawan

PARIS, iNews.id - Renato Sanches resmi gabung Paris Saint-Germain (PSG). Kabar ini membuat raksasa Italia AC Milan gigit jari. 

PSG memboyong Sanches dari Losc Lille. Pemain berusia 24 tahun itu diikat dengan kontrak jangka panjang yakni hingga 30 Juni 2027 mendatang.

"Paris Saint-Germain dengan senang hati mengumumkan Renato Sanches telah menandatangani kontrak lima tahun dengan juara bertahan Prancis," tulis PSG dilansir dari laman resmi klub, Jumat (5/8/2022).

Gelandang Portugal itu kini diikat klub dari ibu kota Prancis itu hingga 30 Juni 2027."

PSG berhasil mengalahkan AC Milan untuk mendapatkan Sanches di bursa transfer musim panas 2022. Juara Liga Prancis musim lalu tersebut mendapatkan gelandang asal Portugal itu sebagai pengganti Georginio Wijnaldum yang akan segera berseragam AS Roma.

Namun tidak diketahui secara pasti harga yang dikeluarkan oleh Les Parisiens untuk menebus Sanches dari Lille. Pakar transfer asal Italia, Fabrizio Romano mengatakan PSG mengeluarkan uang sebesar 15 juta euro atau sekitar Rp227 miliar.

Sanches memang ingin meninggalkan Lille untuk mencari tantangan baru dalam karier sepak bolanya. Namun, dia sempat dibuat frustrasi oleh PSG karena tak kunjung membelinya.

PSG memang tertarik dengan penampilan apik Sanches bersama Lille dan membuat mereka merasa yakin untuk membelinya. Sejak bergabung dengan Lille, Sanches sudah mencetak enam gol dan 10 assist dari 90 penampilan di semua kompetisi.



Editor : Reynaldi Hermawan

BERITA TERKAIT