Aston Villa resmi mempermanenkan Philippe Coutinho dari Barcelona. (Foto: Situs Resmi Aston Villa)
Andika Rachmansyah

BIRMINGHAM, iNews.id Aston Villa resmi mempermanenkan Philippe Coutinho dari Barcelona. Gelandang Brasil itu dikontrak hingga 2026.

Coutinho berstatus sebagai pemain pinjaman sejak musim dingin lalu dari Barcelona. Kini mantan penggawa Liverpool itu secara resmi dipermanenkan Aston Villa.

Sayangnya, pihak klub tidak memberi keterangan soal biaya yang mereka bayar ke Barcelona. Tapi yang jelas Pelatih Aston Villa, Steven Gerrard, mengaku sangat senang dengan kabar tersebut. 

“Ini adalah penandatanganan brilian untuk Aston Villa. Phil adalah seorang model profesional dan pengaruhnya terhadap grup sangat jelas sejak dia bergabung pada Januari,” kata Gerrard, dikutip dari laman resmi Aston Villa, Jumat (13/5/2022).

Disisi lain, Gerrard mengungkapkan kalau Coutinho merupakan role model bagi para pemain muda Aston Villa. Dengan pengalaman pemain berusia 29 tahun yang telah malang melintang di klub Eropa itu dapat memberikan dampak positif untuk pemain muda The Villa.

“Dengan cara dia berperilaku di dalam dan di luar lapangan, dia juga merupakan panutan yang berharga bagi para pemain muda kami yang hanya dapat mengambil manfaat dari pengalamannya,” ujar Gerrard.

“Saat kami ingin membangun musim depan, sungguh luar biasa bekerja di klub yang menjalankan bisnisnya dengan sangat tegas dan lancar,” sambungnya.

Tentu saja ini merupakan kabar baik bagi Aston Villa. Pasalnya, Coutinho memiliki kontribusi cukup besar sehingga mampu membuat The Villa lolos dari jurang degradasi Liga Inggris 2021/2022. Tercatat, dia telah mengoleksi empat gol dan tiga assist sejauh ini.


Editor : Reynaldi Hermawan

BERITA TERKAIT