Marco Motta resmi berpisah dengan Persija Jakarta. (Foto: Persija)
Ilham Sigit

JAKARTA, iNews.id - Marco Motta resmi berpisah dengan Persija Jakarta. Kubu Macan Kemayoran tak memperpanjang kontrak mantan defender Juventus dan AS Roma itu.

Sebelumnya Motta berseragam Persija pada Januari 2020 silam. Dia diikat kontrak sampai April 2022. Sayangnya sang pemain dan pihak klub tak menemui kata sepakat perihal perpanjangan kontrak.

“Grazie, Marco Motta, Persija secara resmi mengumumkan tidak melanjutkan kerja sama profesional bersama pemain asal Italia tersebut, good luck for your future papito,” tulis pernyataan di Instagram resmi Persija, Senin (25/4/2022).

Motta menggoreskan kenangan manis bersama Persija. Pemain berusia 35 tahun itu mengantar Persija menjadi kampiun Piala Menpora 2020-2021.

Musim lalu, Motta cukup sering diberi kepercayaan bermain, baik oleh Angelo Alessio, maupun Sudirman. Dirinya tampil sebanyak 23 kali dan mencetak satu gol serta dua assist.

Namun, Persija kini mengucapkan salam perpisahan kepada Motta. Macan Kemayoran memutuskan untuk tidak memperpanjnag kontraknya.

Persija cukup banyak melepas pemain pada bursa transfer pramusim kali ini. Motta adalah pemain kesembilan yang dilepas Persija.

Di sisi lain, Persija juga baru saja meresmikan pelatih anyar mereka untuk musim depan. Eks pelatih Borussia Dortmund, Thomas Doll pun dibebani tanggung jawab untuk membangunkan Macan Kemayoran yang sedang tertidur.


Editor : Reynaldi Hermawan

BERITA TERKAIT