Mohamed Salah resmi memperpanjang kontraknya di Liverpool. (Foto: Instagram/mosalah)
Fitradian Dhimas Kurniawan

LIVERPOOL, iNews.idMohamed Salah resmi memperpanjang kontraknya di Liverpool. Dia menyepakati kontrak jangka panjang.

Sebelumnya kontrak Salah di Liverpool tinggal satu tahun lagi, yakni akan berakhir pada 30 Juni 2023. Namun proses perpanjangan kontrak urung terlaksana yang membuat spekulasi kepindahan ke klub lain bertebaran.

Tapi kini segala spekulasi sudah sirna. Salah resmi menandatangani kontrak baru berdurasi jangka panjang. Hanya saja, Liverpool tak menjelaskan berapa lama kontrak baru tersebut akan berakhir.

“Kami dengan senang mengumumkan jika Mohamed Salah telah menandatangani kontrak jangka panjang dengan klub ini,” bunyi keterangan resmi Liverpool, Jumat (1/7/2022).

Salah merupakan pemain penting untuk Liverpool. Sejak bergabung pada 2017 lalu, dia sukses merengkuh total 6 trofi bersama The Reds, termasuk 1 gelar Liga Champions dan Liga Inggris.

Kemampuan pemain asal Mesir itu di lapangan juga terbilang mengagumkan. Dia berhasil membukukan 156 gol serta 63 assist dalam 254 pertandingan di semua kompetisi.

Sebelumnya, Liverpool telah kehilangan partner Mo Salah, Sadio Mane, yang memutuskan untuk berlabuh ke Bayern Munchen hingga 2025. Die Roten hanya menggelontorkan dana sebesar 32 juta euro atau sekitar (Rp 499 miliar).


Editor : Reynaldi Hermawan

BERITA TERKAIT